You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 3.000 Lowongan Kerja Digelar di Jobfair Jaktim
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Job Fair di PGC Sediakan 3.000 Lowongan Kerja

Sebanyak 3.000 lowongan kerja disediakan dalam Job Fair yang digelar Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Timur, Senin (18/9) hingga Selasa (19/9) besok di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati.

Diharapkan angka penyerapan tenaga kerja bisa lebih banyak

Kegiatan dibuka Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Hari Nugroho, didampingi Kasudin Nakertransgi Jakarta Timur, Galuh Prasiwi.  

Menurut Hari, bursa tenaga kerja yang digelar Sudin Nakertransgi Jakarta Timur ini memiliki daya serap yang cukup tinggi dalam mengatasi angka pengangguran di Jakarta yang saat ini mencapai 330 ribu.

Tersedia 2.900 Lowongan Kerja, Yuk Ikuti Job Fair di Mal Taman Palem

"Program ini sangat membantu mengatasi masalah pengangguran. Peminatnya sangat banyak, terlihat dari banyaknya antrian masyarakat," papar Hari.

Dijelaskan Hari, para pencari kerja yang tidak lolos seleksi dalam job fair dapat mendaftar pelatihan kerja di pusat pelatihan kerja daerah (PPKD) di lima wilayah ibukota, Pusat Pelatihan Kerja dan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo maupun di Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las (PPKPL) Condet. Di sana mereka dilatih sesuai kejuruan yang dipilih dan lulus mendapatkan sertifikasi untuk modal kerja.

"Yang keterampilannya masih kurang, bisa mendaftar di PPKD, PPKPI atau di PPKKPL. Karena perusahaan swasta juga tentu akan melihat sertifikasi dari pencari kerja. Jika sudah ada tentu perusahaan bisa merekrutnya," lanjut Hari.

Kasudin Nakertransgi Jakarta Timur, Galuh Prasiwi menjelaskan, dalam job fair ini disiapkan sekitar 3.000 lowongan pekerjaan dari 37 perusahaan swasta di Jakarta Timur.    

Ditambahkan Galuh, ini merupakan job fair kedua yang digelar pihaknya pada tahun ini. Jobfair pertama digelar pada 26-27 Juli lalu di kawasan TMII, dengan jumlah perusahaan yang sama.

Pencari kerja yang hadir saat itu, ungkap Galuh, ada 2.429 orang dan yang mengikuti interview 966. Namun yang lolos dan bekerja ada 245 orang.

"Diharapkan pada job fair ini angka penyerapan tenaga kerja bisa lebih banyak," harap Galuh.

Tania Friska Amana (18), pencari kerja lulusan SMA Negeri 30 Cempaka Putih 2022, mengaku sangat terbantu dengan program job fair seperti ini.

"Saya ingin melamar di perusahaan retail sebagai SPG," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Ganjil Genap Ditiadakan pada 17 dan 18 Juni 2024

    access_time16-06-2024 remove_red_eye3394 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Derai Hujan Diprediksi Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time14-06-2024 remove_red_eye601 personAnita Karyati
  3. 450 Murid SDN Baru 03 Meriahkan Festival Seni Budaya

    access_time13-06-2024 remove_red_eye574 personNurito
  4. Layanan Transjakarta Rute Cibubur-Cililitan (7C) Dimodifikasi

    access_time14-06-2024 remove_red_eye562 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan Transjakarta

    access_time16-06-2024 remove_red_eye555 personAldi Geri Lumban Tobing