You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Taman Berubah Jadi Pangkalan Cat Duko dan Bengkel Las
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Taman Berubah Jadi Bengkel Las-Cat Duco

Taman yang seharusnya menjadi tempat rekreasi keluarga kini banyak yang berubah fungsi. Salah satunya taman di sepanjang Jl Alu-Alu, Kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur yang berubah menjadi tempat bengkel las ketok dan cat duco. Kondisi ini menyebabkan taman tersebut menjadi kotor.

Itu kan ranahnya UKM. Sebenarnya cat duko ini bagian dari PKL. Mereka juga bisa dibina, kalau disiapkan tempat yang layak ini jadi potensi untuk menggerakkan roda perekonomian

Pantauan beritajakarta.com di lapangan, Kamis (23/7), puluhan bengkel las dan cat duco serta tambal ban mangkal di taman sepanjang Jl Alu Alu, Jl Cipinang Baru Utara dan Jl Persahabatan Timur. Bahkan mereka juga menempati trotoar yang ada di kiri kanan jalan tersebut. Sebagian dari mereka mengerjakan pengecatan dan dempul mobil di taman dan trotoar. Padahal taman ini sudah dipagar setinggi satu meter.

Serobot Trotoar, PKL & Tukang Cat Duco Ditertibkan

Camat Pulogadung Ahmad Hariadi mengatakan, penertiban bengkel cat duco merupakan kewenangan Sudin Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Timur. Meski demikian, pihaknya mengaku sudah sering melakukan penertiban, namun mereka beroperasi lagi. Pelaku usaha cat duko dan bengkel las ini sekitar 25-30 orang. Mereka sudah beroperasi sejak 25 tahun lalu.

"Itu kan ranahnya UKM. Sebenarnya cat duko ini bagian dari PKL. Mereka juga bisa dibina, kalau disiapkan tempat yang layak ini jadi potensi untuk menggerakkan roda perekonomian," ujar Hariadi.

Ia mengatakan, pelaku usaha cat duco ini tidak melakukan pengecatan di taman. Mereka hanya duduk-duduk, mangkal mencari konsumen. Sedangkan untuk pengecatan dilakukan di luar taman.

"Kalau mereka melakukan pengecatan di taman tentu akan kita tertibkan," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1090 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye985 personAldi Geri Lumban Tobing