You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
sudinbud kepulauan seribu festival musik band 2023
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Yuk, Daftar Festival Musik Band Kepulauan Seribu

Suku Dinas Kebudayaan Kepulauan Seribu akan menggelar Festival Musik Band 2023 di Pulau Pramuka pada 8 November nanti. Pendaftaran lomba tersebut telah dibuka mulai dari 8 hingga 27 Oktober 2023.

Generasi muda di pulau juga banyak yang tertarik dengan seni musik,

Kepala Seksi Pembinaan dan Pemanfaatan Suku Dinas Kebudayaan Kepulauan Seribu, Triyadi Purnomo mengatakan, lomba yang baru kali pertama diadakan ini bertujuan

meningkatkan kemampuan dan penguasaan teknik bermusik generasi muda serta wadah penyaluran bakat warga.

Sudin Kebudayaan Gelar FGD Buku Sejarah Lokal Kepulauan Seribu

"Selama ini kita selalu mengundang band dari daratan. Sementara generasi muda di pulau juga banyak yang tertarik dengan seni musik," katanya, Rabu (11/10).

Triyadi menerangkan, peserta grup band yang mengikuti lomba ini akan diberikan kebebasan menampilkan musik, baik itu tradisional maupun modern.

Adapun persyaratan dalam ajang ini antara lain setiap peserta merupakan warga ber-KTP Kepulauan Seribu, jumlah peserta dalam satu grup band maksimal delapan dan para peserta berusia dari 13-40 tahun.

"Menjelang perlombaan, pars peserta wajib mengikuti pengarahan pada 30 Oktober yang akan diinfokan panitia," terang Triyadi.

Ia menambahkan, terkait materi lomba ini para peserta wajib membawakan dua lagu yang terdiri dari satu lagu wajib nasional dengan tema perjuangan dan satu lagu pilihan.

Khusus lagu pilihan, peserta dapat memilih lagu ciptaan Ismail Marzuki berjudul Kopral Jono, Juwita Malam dan Ibu Pertiwi atau lagu Pulau Seribu dari Tony Q Rastafara.

"Mereka juga bisa membawakan lagu pilihan ciptaan sendiri dengan wajib menyerahkan lirik lagu ciptaan tersebut kepada pihak panitia penyelenggara saat technical meeting nanti," jelasnya.

Triyadi menyampaikan, para peserta lomba akan diberikan kelebihan fasilitas seperti alat musik band standar seperti dua gitar elektrik, satu gitar akustik elektrik, satu keyboard, satu bass hingga satu drum set. Kemudian, mereka juga akan difasilitasi transportasi berupa satu kapal di tiap kelurahan.

Dalam ajang ini, pihaknya menyiapkan hadiah bagi juara pertama sebesar Rp 12,5 juta, juara kedua Rp 10 juta dan juara ketiga Rp 8,5 juta. Hadiah tersebut rencananya akan diserahkan saat HUT Kepulauan Seribu.

"Warga Kepulauan Seribu sudah bisa mendaftarkan band unggulannya di laman https://bit.ly/pendaftaran-festival-music-band atau menghubungi nomor telepon yang tertera di media sosial kita," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye916 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati