You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ahok: Cadangan Air di Jakarta Masih Aman
.
photo doc - Beritajakarta.id

Ahok: Cadangan Air di Jakarta Masih Aman

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan cadangan air di Ibu Kota masih aman. Sementara beberapa daerah di Jawa Barat saat ini sudah mengalami kekeringan air, lantaran kemarau yang terjadi.

Di Jakarta sementara memang masih tergantung atas (hulu) kan. Hari ini katanya diprediksi hujan. Kemarin Pondok Indah hujan, saya kira masih amanlah di Jakarta

Basuki mengakui cadangan air di Jakarta masih bergantung dari daerah hulu, seperti Bogor. Hingga kini daerah hulu Jakarta masih belum dilanda kekeringan. Bahkan dia mendapat laporan, hari ini daerah hulu diprediksi hujan.

"Di Jakarta sementara memang masih tergantung atas (hulu) kan. Hari ini katanya diprediksi hujan. Kemarin Pondok Indah hujan, saya kira masih amanlah di Jakarta," kata Basuki, di Balaikota, Senin (27/7).

Pertanian di Jaksel Tak Terpengaruh Kemarau

Dia memastikan pasokan air bersih untuk warga Ibu Kota juga masih tersedia. Dua operator penyedia air bersih telah diinstruksikan untuk tetap memberikan pelayanan kepada warga Jakarta. Kendati demikian, warga diimbau untuk tetap menghemat penggunaan air.

Kepala Humas PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) Meyritha Maryanie juga memastikan pasokan air bersih di wilayah Barat Jakarta aman. Pasokan air baku didapatkan dari Waduk Jatiluhur dan Kanal Banjir Barat (KBB).

"Hanya saja wilayah Barat dan Barat Laut seperti wilayah Cengkareng dan sekitarnya masih kekurangan pasokan, karena memang pasokan air dari Palyja Tangerang masih terbatas," kata Meyritha.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1178 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1106 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1100 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye906 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye905 personNurito