You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
BBPOM di DKI Jakarta Menginisiasi Net-Zero Carbon Programme Menanam Mangrove
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

BBPOM di DKI Jakarta Target Tanam 1.700 Mangrove

Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di DKI Jakarta menargetkan menanam 1.700 Mangrove selama tahun ini, melalui program Net Zero Carbon secara berkelanjutan.

M enghadapi tantangan climmate change.

Kepala BBPOM di DKI Jakarta, Sofiyani Chandrawati Anwar mengatakan, selain persoalan kesehatan manusia pihaknya juga mempertimbangkan keberlangsungan alam dan pengembangan usaha. Karena, saat ini masyarakat dihadapkan pada persoalan global, climmate change atau perubahan iklim..

"Selain transformasi digital, kita di tengah globalisasi ini menghadapi tantangan climmate change. Karenanya harus menjadi perhatian bersama," katanya, dalam  kegiatan penanaman Mangrove di kawasan Hutan Mangrove Blok Elang Laut, Penjaringan, Jakarta Utara  Selasa (31/10).

BBPOM Jakarta Gelar Pemberdayaan Masyarakat di GOR Cengkareng 

Dalam menjalankan program Net Zero Carbon, lanjut Sofi, selama ini pihaknya telah mengaplikasikan konsep tripel bottle line (BTL) dengan melibatkan pelaku usaha dan masyarakat.

"Kami berharap tahun depan di Jakarta, kita bisa lebih banyak lagi menanam Mangrove dengan melibatkan pelaku usaha," tegasnya.

Kepala Bagian Pembangunan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) Setko Administrasi Jakarta Utara, Ardan Solihin, mengapresiasi komitmen dari BBPOM di DKI Jakarta serta pelaku usaha obat dan makanan yang telah berkomitmen berkontribusi terhadap penanganan perbahan iklim. 

Menurut Ardan, langkah yang dilakukan BBPOM di DKi Jakarta ini selaras dengan upaya Pemkot Jakarta selama ini dalam mengatasi masalah lingkungan secara global.

"Selain menggencarkan penanaman pohon, kami juga telah mendorong water mist di beberapa gedung untuk mengatasi pemanasan global," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati