You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jepang Gandeng PPKPI Pasar Rebo dan PPKPL Condet untuk Penyaluran Tenaga Kerja
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Perusahaan Jepang Gandeng PPKPI Pasar Rebo dan PPKPL Condet

Perusahaan Jepang yang bergerak di bidang penyalur tenaga kerja, Sun Heart Company, Senin (6/11), melakukan kunjungan ke Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo dan Pusat Pelatihan Khusus Pengembangan Las (PPKPL)  Condet, Jakarta Timur.

M engajak kerjasama dalam pengiriman tenaga kerja bidang las

Mr Kento Arai, yang mewakili Sun Heart Company menyatakan, kedatangan mereka untuk mengajak kerjasama dalam penyaluran tenaga kerja. Dia datang didampingi perwakilan Jakarta Global Group, sebuah lembaga pendidikan Bahasa Jepang di Jakarta dan Kepala PPKD Jakarta Selatan, Budi Karlia Setyanto.

Menurut Kepala PPKL Condet, Ulin Nuha, perusahaan asal Jepang ini berniat merekrut  peserta pelatihan kerja maupun alumni pelatihan kerja dari tempatnya untuk bekerja di Jepang. Khususnya yang mengikuti pelatihan las di bawah laut.

Delegasi UNEP PBB Studi Banding ke PPKPI Pasar Rebo

"Selama ini Jepang koordinasi dengan Jakarta Global Grup. Namun selama ini mereka belum pernah kirim SDM di bidang las. Makanya hari ini datang untuk mengajak kerjasama dalam pengiriman tenaga kerja bidang las ke Jepang," kata Ulin

Sementara, Kepala PPKPI Pasar Rebo, Siti Jamharoh menandaskan, pihaknya merespon positif tawaran kerjasama seperti ini. Karena ini menguntungkan untuk unit yang dipimpinnya dan masyarakat yang membutuhkan bekerja keluar negeri. Tentunya ini dapat mengatasi pengangguran di Jakarta.

"Ke depan akan kita adakan interview bagi para alumni dan siswa pelatihan kerja di PPKPI. Kalau memenuhi syarat akan dilatih Bahasa Jepang terlebih dulu di PPKD Jakarta Selatan dan kolaborasi dengan Jakarta Global Grup," ungkap Siti.

Untuk menghemat biaya, ungkap Siti, pihaknya mendorong peserta pelatihan kerja ini untuk berlatih Bahasa Jepang di PPKD Jakarta Selatan.

Disebutkan, jenis pekerjaan yang dilirik perusahaan Jepang di PPKPI Pasar Rebo ini adalah, Computer Numerical Control (CNC), Teknologi Mekanik, Las dan Tata Busana.

Sementara, Kepala PPKD Jakarta Selatan, Budi Karlia Setyanto yang hadir di PPKPI Pasar Rebo menambahkan, pihaknya siap memberi pelatihan Bahasa Jepang kepada peserta pelatihan dari PPKL Condet dan PPKPI Pasar Rebo. Sehingga saat bekerja di Jepang tidak ada masalah dalam hal komunikasi.

"Kita siap dukung dengan memberikan pelatihan Bahasa Jepang bagi calon tenaga kerja yang akan bekerja ke sana. Khususnya bagi mereka yang telah mengikuti pelatihan kerja di PPKPI Pasar Rebo dan PPKPL Condet," pungkas Budi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati