You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
jokowi_kemeja_putih.jpg
....
photo doc - Beritajakarta.id

Jokowi Yakin Pileg Berjalan Jujur

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, bersama dengan istrinya Iriana, telah menggunakan hak pilih di TPS 27, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/4) pagi. Pria asal Solo ini pun yakni pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) hari ini berjalan dengan jujur dan adil. Terlebih saat ini pelaksanaannya sudah dikawal dengan ketat.

Kemarin sudah saya sampaikan ada relawan pemilu di tiap TPS, kita ada juga saksi-saksi, ada juga yang mengawal ke TPS kelurahan dan ke kecamatan

"Kemarin sudah saya sampaikan ada relawan pemilu di tiap TPS, kita ada juga saksi-saksi, ada juga yang mengawal ke TPS kelurahan dan ke kecamatan," kata Jokowi, di rumah dinasnya, Jalan Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (94).

Selain itu, lanjut Jokowi, pihaknya juga telah mengerahkan tim IT untuk langkah proteksi kecurangan yang ada. Diharapkan tim IT yang disebar bisa mendapatkan langsung data dari tiap TPS yang ada. "Ada juga tim IT kita yang berusaha memproteksi.  Untuk mendapatkan data langsung dari TPS di Jakarta," ujarnya.

Antisipasi Kecurangan Pileg, Jokowi Kerahkan Tim IT

Jokowi pun yakin pada pileg kali ini, perolehan suara untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendapatkan suara terbanyak sesuai dengan target yakni hingga 27 persen. "Saya sangat peraya diri, kalau partai saya akan menang kuat, dan partai saya akan menjadi mayoritas kemenangan," kata Jokowi, yang menjawab pertanyaan wartawan asing dengan berbahasa Inggris.

Kendati demikian, dirinya tidak mau berandai-andai dan lebih memilih menunggu hasil perhitungan sementara sore nanti. Hingga saat ini pun, dirinya belum mendapatkan adanya kecurangan yang terjadi dalam pelaksanaan pileg.

Seperti diketahui Jokowi bersama dengan Iriana telah menggunakan hak pilihnya di TPS 27, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/4) pagi. Saat ini, Jokowi sedang berada di kediaman pribadi Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri, di Kebagusan, Jakarta Selatan. Rencananya Jokowi juga akan berkeliling memantau pelaksanaan pileg di beberapa TPS di ibu kota.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye846 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati