You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pengamat Apresiasi Komitmen Pj Gubernur DKI Sediakan Jalur Sepeda Aman
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Pengamat Apresiasi Komitmen Pj Gubernur DKI Sediakan Jalur Sepeda Aman 

Pengamat kebijakan publik GMT Institute, Agustinus Tamtama Putra mendukung program Dinas Perhubungan (Dishub) DKI yang mengganti cone pembatas ruas jalan sepeda dengan marka jalan mata kucing.

Kami mengapresiasi komitmen Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono

Penggantian ini merupakan strategi  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam rangka meningkatkan keselamatan para pengendara saat berlalu lintas di jalan raya.

"Kami mengapresiasi komitmen Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk menghadirkan kenyamanan berkendara bagi seluruh elemen masyarakat. Ini bukti tidak ada kebijakan yang tidak pro lingkungan dan kesungguhan mengupayakan keselamatan dan kenyamanan pengendara di jalan raya," ujar Agustinus Tamtama Putra, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/11).

Pj Gubernur Heru Paparkan Capaian Kinerja Satu Tahun

Ia mengungkapkan, Jakarta sebagai kota yang sedang bermetamorfosa menjadi global city perlu melakukan berbagai pembenahan dan peningkatan infrastruktur, salah satunya transportasi.

Namun, Tamtam, sapaan akrabnya, juga mendorong dilakukan edukasi tertib lalu lintas secara masif oleh semua stakeholder terkait.

"Dari segi infrastruktur, Pemprov DKI wajib meningkatkan kualitas dan kuantitas sesuai target RPJMD. Serta, sinergi multi pihak agar warga memiliki kesadaran berlalu lintas yang baik karena ujung tombak keselamatan yakni kesadaran dan kehati-hatian," paparnya.

Ia juga mengajak warga Jakarta berfikir objektif dan terbuka saat menanggapi kebijakan yang diterapkan oleh Pemprov DKI terkait perubahan jenis pembatas jalan sepeda.

Sebab, menurut Tamtam,  pembangunan jalur sepeda yang semula ditargetkan rampung tahin 2024 namun telah rampung tahun ini.

"Ini bukti komitmen Pj Gubernur DKI jntuk mendukung Jakarta sebagai kota ramah pesepeda. Infrastruktur sepanjang 303 kilometer jalur sepeda sudah selesai dikerjakan," tuturnya.

Sebelumnya Pj Gubernur DKI Jakarta,  Heru Budi Hartono menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan dilakukan penambahan jalur sepeda di Jakarta jika dirasa perlu serta kepentingan masyarakat luas.

"Iya kalau diperlukan ditambah ya enggak apa-apa. Pasti untuk kebaikan masyarakat, kami dukung," ujar Heru Budi kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Perumda Dharma Jaya Berikan Bantuan Gizi Anak Rawan Stunting

    access_time23-02-2024 remove_red_eye5029 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 477 Warga Cilangkap Terima Bansos Beras

    access_time23-02-2024 remove_red_eye4269 personNurito
  3. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Cerah Berawan dan Hujan Ringan

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3648 personAnita Karyati
  4. Sudin PPKUKM Jakbar Dorong Pelaku UKM Miliki NIB

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3591 personTP Moan Simanjuntak
  5. 150 Peserta Ikut Kampanye Germas di Mitra Praja Sunter

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3565 personAnita Karyati