You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pengamat Apresiasi Komitmen Pj Gubernur DKI Sediakan Jalur Sepeda Aman
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Pengamat Apresiasi Komitmen Pj Gubernur DKI Sediakan Jalur Sepeda Aman 

Pengamat kebijakan publik GMT Institute, Agustinus Tamtama Putra mendukung program Dinas Perhubungan (Dishub) DKI yang mengganti cone pembatas ruas jalan sepeda dengan marka jalan mata kucing.

Kami mengapresiasi komitmen Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono

Penggantian ini merupakan strategi  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam rangka meningkatkan keselamatan para pengendara saat berlalu lintas di jalan raya.

"Kami mengapresiasi komitmen Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk menghadirkan kenyamanan berkendara bagi seluruh elemen masyarakat. Ini bukti tidak ada kebijakan yang tidak pro lingkungan dan kesungguhan mengupayakan keselamatan dan kenyamanan pengendara di jalan raya," ujar Agustinus Tamtama Putra, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/11).

Pj Gubernur Heru Paparkan Capaian Kinerja Satu Tahun

Ia mengungkapkan, Jakarta sebagai kota yang sedang bermetamorfosa menjadi global city perlu melakukan berbagai pembenahan dan peningkatan infrastruktur, salah satunya transportasi.

Namun, Tamtam, sapaan akrabnya, juga mendorong dilakukan edukasi tertib lalu lintas secara masif oleh semua stakeholder terkait.

"Dari segi infrastruktur, Pemprov DKI wajib meningkatkan kualitas dan kuantitas sesuai target RPJMD. Serta, sinergi multi pihak agar warga memiliki kesadaran berlalu lintas yang baik karena ujung tombak keselamatan yakni kesadaran dan kehati-hatian," paparnya.

Ia juga mengajak warga Jakarta berfikir objektif dan terbuka saat menanggapi kebijakan yang diterapkan oleh Pemprov DKI terkait perubahan jenis pembatas jalan sepeda.

Sebab, menurut Tamtam,  pembangunan jalur sepeda yang semula ditargetkan rampung tahin 2024 namun telah rampung tahun ini.

"Ini bukti komitmen Pj Gubernur DKI jntuk mendukung Jakarta sebagai kota ramah pesepeda. Infrastruktur sepanjang 303 kilometer jalur sepeda sudah selesai dikerjakan," tuturnya.

Sebelumnya Pj Gubernur DKI Jakarta,  Heru Budi Hartono menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan dilakukan penambahan jalur sepeda di Jakarta jika dirasa perlu serta kepentingan masyarakat luas.

"Iya kalau diperlukan ditambah ya enggak apa-apa. Pasti untuk kebaikan masyarakat, kami dukung," ujar Heru Budi kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1133 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1020 personFolmer
  3. Dinas Kominfotik - KPU DKI Kerja Sama Publikasi Tahapan Pilkada

    access_time24-06-2024 remove_red_eye977 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye942 personAnita Karyati
  5. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye926 personAldi Geri Lumban Tobing