You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 3.000 Lowongan Kerja Digelar di Jobfair Jaktim
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Job Fair di Tamini Square Sediakan 3.000 Lowongan Kerja

Sebanyak 3.000 lowongan kerja disediakan dalam job fair yang digelar Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Timur di pusat perbelanjaan Tamini Square, Jalan Raya Taman Mini Garuda, Kelurahan Pinang Ranti, Makasar, Selasa (14/11) hingga Rabu (15/11) besok.

Kegiatan diikuti 36 perusahaan 

Menurut Kepala Dinas Nakertransgi DKI Jakarta, Hari Nugroho, kegiatan ini merupakan upaya menekan angka pengangguran dengan mempertemukan seacra langsung para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan pekerja baru. Lowongan yang disediakan terbuka untuk para pencari kerja lulusan SMA sederajat hingga perguruan tinggi.

"Diharapkan job fair ini membantu mengatasi masalah pengangguran di Jakarta," kata Hari, saat membuka kegiatan ini, Selasa (14/11).

100 Peserta Ikuti Pelatihan SIM A Angkatan Terakhir

Hari juga meminta warga pencari kerja untuk meningkatkan kemampuan dengan mengikuti pelatihan kerja pada pusat pelatihan kerja daerah (PPKD) di lima wilayah kota, Pusat Pelatihan Kerja dan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo maupun di Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las (PPKPL) Condet.

"Di sana mereka dilatih sesuai kejuruan yang dipilih dan lulus mendapatkan sertifikasi untuk modal kerja,"ucapnya.

Kasudin Nakertransgi Jakarta Timur, Galuh Prasiwi menjelaskan, kegiatan ini merupakan hasil sinergisitas unit yang dipimpinnya dengan pengelola Tamini Square sebagai penyedia fasilitas.

"Kegiatan diikuti 36 perusahaan dengan menyiapkan 3.000 lowongan kerja. Selain itu, PPKD, PPKPI dan PPKPL Condet juga turut memeriahkan job fai ini," bebernya.

Menurutnya, ini merupakan job fair ketiga atau terakhir yang diadakan pihaknya pada tahun ini. Job Fair pertama pertama Jobfair pertama  pada 26-27 Juli lalu di Taman MIni Square yang diikuti 40 perusahaan dan dihadiri  2.430 pelamar kerja. Dari jumlahitu, yang mengikuti interview ada 728 orang dan diterima kerja  246.

Job fair kedua diadakan di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramat Jati. Kegiatan yang dilaksanakan pada 18-19 September ini dihadiri 1.592  pencari kerja dan yang ikut interview ada 439. Dari jumlahitu, yang diterima kerja ada 137 orang.

"Kami imbau sebelum mengikuti job fair, hendaknya mengikuti pelatihan kerja di tempat yang disiapkan Pemprov DKI. Agar memiliki skill dan sertifikasi. Sehingga mudah untuk mendapatkan lapangan kerja," tukasnya.

Sementara, salah seorang pencari kerja, Amanda  (21) mengaku sangat senang mendatangi job fair tersebut. Ia mengaku sedang mencari lowongan kerja di bagian perusahaan retail. Karena ia lulusan SMK jurusan akutansi.

"Mudah-mudahan dengan job fair ini saya bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Karena perusahaannya banyak jadi bisa memilih untuk menya.paikan lamaran kerja," harap warga yang tinggal di wilayah Cililitan ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3005 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2935 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2921 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2875 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2678 personAldi Geri Lumban Tobing