You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 KPU DKI Gelar Rakor Kampanye dan Dana Kampanye
.
photo doc - Beritajakarta.id

KPU DKI Gelar Rakor Pelaksanaan Kampanye Pemilu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar kegiatan rapat koordinasi (rakor) pelaksanaan tahapan Kampanye dan Dana  Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Hotel Novotel Mangga Dua, Jakarta Utara.

Jadi forum ini sangat penting bagi para calon untuk mengetahui persiapan,

Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata mengatakan, pelaksanaan Pemilu 2024 tersisa 91 hari. Rakor ini diperlukan agar peserta Pemilu lebih memahami aturan pelaksanaan kampanye maupun dana kampanye.

"Pelaksanaan Pemilu bukan hal yang mudah. Berbagai upaya kami persiapkan. Termasuk logistik yang telah masuk. Maka itu, kami butuh koordinasi dari aparatur keamanan, hukum hingga Pemprov DKI," ujarnya, Selasa (14/11).

Munjirin Ingatkan ASN Jaga Netralitas dalam Pemilu

Wahyu menjelaskan, tahapan kampanye Pemilu dimulai dari kampanye anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten atau Kota serta Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden pada 28 November 2023 mendatang.

Menjelang 21 hari sebelum Pemilu akan ada pertemuan terbatas, tatap muka, media sosial dan berlanjut pada pelaksanaan debat, dimulai dari debat pertama hingga debat kelima.

Tahapan dilanjutkan dengan rapat umum partai peserta Pemilu dan iklan pada media, lalu berlanjut pada masa tenang dan berakhir di kampanye putaran kedua.

"Jadi forum ini sangat penting bagi para calon untuk mengetahui persiapan, metode dan bagaimana sistem kampanyenya," tuturnya.

Menurut Wahyu, dana kampanye bagian dari kewajiban partai politik dalam Pemilu yang arus transparan. Oleh sebab itu, setiap calon wajib melaporkan dana kampanye.

"Mereka juga diminta membuat rekening khusus kampanye. Rekening ini yang akan menjadi acuan kepatuhan dari para peserta pemilu," terangnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini persiapan pelaksanaan Pemilu di DKI berjalan lancar dan aman. Bahkan, pihaknya mendapatkan apresiasi karena tidak ada sengketa pada tahap pencalonan.

"Pemilu ini merupakan tanggung jawab bersama. Sukses Pemilu di DKI, sukses juga Pemilu bangsa ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2095 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1202 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1077 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1019 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye798 personAldi Geri Lumban Tobing