You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Bank DKI - Pasar Jaya Kerja Sama Pengelolaan Pembayaran Pedagang
.
photo doc - Beritajakarta.id

Bank DKI - Pasar Jaya Kerja Sama Pengelolaan Pembayaran Pedagang

Bank DKI bekerjasama dengan Perumda Pasar Jaya dalam hal Pengelolaan Pembayaran Pedagang melalui MPOS Bank DKI. Kerja sama tersebut dituangkan dalam perjanjian kerja sama yang ditandatangani oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono dan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Agus Himawan.

Bank DKI telah menghadirkan ekosistem pembayaran non tunai

Amirul mengatakan, digitalisasi menjadi salah satu aspek yang tidak dapat terhindarkan, utamanya dalam kebutuhan transaksi sehari-hari, termasuk di lingkungan pasar. Dia menilai, masyarakat terutama pedagang dan pengunjung pasar semakin dimudahkan dengan layanan perbankan digital.

“Dalam hal ini, Bank DKI telah menghadirkan ekosistem pembayaran non tunai melalui aplikasi JakOne Abank, JakOne Merchant, implementasi pembayaran melalui QRIS, hingga digitalisasi pembayaran di fasilitas lainnya dalam lingkungan pasar sebagai bentuk dukungan kepada para pedagang pasar maupun pelaku UMKM,” ungkap Amirul, Jumat (16/11).

Bank DKI Tambah Penghargaan Individu

Amirul berharap, melalui kerja sama ini pedagang maupun pengunjung pasar dapat bertransaksi non-tunai secara mudah dan aman.

“Selain itu, pedagang akan semakin mudah dalam melakukan pencatatan transaksi harian,” ucap Amirul.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan, pihaknya terus berkomitmen menghadirkan kemudahan bertransaksi layanan perbankan melalui program digitalisasi pasar yang juga dilakukan dengan menggandeng Perumda Pasar Jaya.

Dia menjelaskan, hingga saat ini Bank DKI telah melakukan digitalisasi pasar di Pasar Santa, Pasar Rumput, Pasar Kedoya, Pasar Koja, Perumnas Klender, Pasar Kebayoran Lama dan Pasar Ciracas.

“Bank DKI akan terus diperluas seiring dengan visi Bank DKI untuk mendukung pertumbuhan Jakarta melalui pengembangan UMKM, kemudahan bertransaksi dan mewujudkan sistem transaksi non-tunai,” kata Arie.

Untuk diketahui, Bank DKI dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Perumda Pasar Jaya menggelar Sinergi Forum DKI Jakarta bertema ‘Maksimalkan Peran Pasar sebagai Jantung Ekonomi Daerah’.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan literasi keuangan, terutama layanan perbankan digital bagi pelaku usaha di lingkungan pasar.

Forum tersebut sekaligus sebagai ajang diskusi seluruh stakeholder karena dihadiri sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta serta sekitar 300 pelaku usaha yang terdiri atas kepala pasar dan pedagang dari 153 pasar di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menjadi pembicara dalam seminar dengan topik ‘Peran dan Fungsi Penting QRIS dan Digital Banking Bagi Pelaku Usaha Pasar’.

Reporter: Aldi Geri

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kunjungi Festival Kuliner #FoodFestOnTikTok di Lapangan Banteng Akhir Pekan Ini

    access_time24-05-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah di Pulau Panggang Diikuti 20 Peserta

    access_time27-05-2024 remove_red_eye852 personAnita Karyati
  3. Kebakaran di Kampus F Universitas Trisakti Berhasil Dipadamkan

    access_time27-05-2024 remove_red_eye678 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Operasikan Rute Stasiun Klender - Pulogadung via JIEP

    access_time27-05-2024 remove_red_eye647 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan

    access_time26-05-2024 remove_red_eye626 personAnita Karyati