You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Evakuasi Kotak Suara, Warnai Kegiatan Apel dan Gladi Kesiapsiagaan Banjir di KBT
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Evakuasi Kotak Suara, Warnai Kegiatan Apel dan Gladi Kesiapsiagaan Banjir di KBT

Evakuasi kotak suara dilakukan personel gabungan di tengah aliran Kanal Banjir Timur (KBT) Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (24/11). Ini menjadi salah satu kegiatan apel dan gladi kesiapsiagaan menghadapi dampak musim hujan.

Mengantisipasi situasi terburuk apabila terjadi banjir 

Apel yang dipimpin Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono, diikuti sekitar 200 personel gabungan di Pintu Air KBT Malakasari, Duren Sawit. Mereka berasal dari unsur BPBD, Sudin Gulkarmat, Sudin Sosial, Satpol PP, PPSU, Sudin Lingkungan hidup dan sejumlah personel lainnya. Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar dan sejumlah camat dan lurah, serta  kasudin turut hadir dalam kegiatan ini.

Dalam simulasi ini, petugas dari unsur BPBD, Satpol PP dan TNI/Polri melakukan evakuasi kotak suara menggunakan perahu karet. Mereka menyeberang sambil membawa kotak berisikan surat suara Pemilu. Tak hanya itu, mereka juga mengevakuasi dua warga yang "hanyut" di aliran KBT tersebut.  Setelah diangkat ke permukaan korban hanyut dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans PMI Jakarta Timur.

90 Warga Cawang Diedukasi Penanggulangan Bencana

Kepala BPBD DKI, Isnawa Aji mengatakan, dalam penanggulangan bencana, pihaknya mengkoordinir OPD yang ada. Menurutnya, simulasi kotak suara seperti ini juga sangat diperlukan untuk menghadapi situasi terburuk saat Pemilu nanti.

"Kita akan menghadapi Pemilu 2024. Tentu harus dapat mengantisipasi situasi terburuk apabila terjadi banjir atau genangan. Khususnya dalam pendistribusian logistik pemilu di daerah rawan banjir/genangan," kata Isnawa.

Saat pelaksanaan Pemilu nanti, ungkap Isnawa, semua unit harus dapat mengantisipasi terburuk. Misalnya harus menggunakan truk trailer dalam pendistribusian logistik pemilu dan lain lain.

Disebutkan, KPU dan Bawaslu juga tentunya sudah melakukan antisipasi. Mereka melekat dengan wali kota, Dandim, Kapolres, jadi sudah ada skenario dalam pendistribusian logistik pemilu yang aman.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2647 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2270 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1880 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1558 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1221 personAnita Karyati