You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Kelurahan Kembangan Selatan Gelar Gebyar Jakarta Gotong Royong
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Warga Kembangan Selatan Tindak Lanjuti Insekda tentang Lomba Gotong Royong

Jajaran Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat bersama unsur masyarakat menggelar kerja bakti dengan membersihkan lingkungan, Jumat (8/12).

Kerja bakti hari ini dilakukan bersama warga RW 08 Kelurahan Kembangan Selatan

Sekretaris Kelurahan Kembangan Selatan, Rudi Kartono mengatakan, kerja bakti yang dilakukan jajarannya bersama unsur masyarakat dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Sekretaris Daerah (Insekda) No 100 Tahun 2023 tentang Lomba Gotong Royong Lingkungan Asri Kota Lestari.

“Kerja bakti hari ini dilakukan bersama warga RW 08 Kelurahan Kembangan Selatan berjumlah 100 peserta terdiri dari ASN, petugas PPSU, LMK, FKDM, Karung Taruna, RT/RW, TNI/Polri dan warga,” ujar Rudi Kartono.

500 Personel Gabungan Bersihkan Lahan Bekas Kebakaran Pasar Gembrong

Dikatakan Rudi, dalam kerja bakti tersebut pihaknya fokus pada pengelolaan sampah mulai dari membersihkan lingkungan dan mengangkut sampah baik yang ada di darat maupun saluran air.

Kemudian sampah hasil kerja bakti dan ada juga yang dari warga selanjutnya dilakukan pemilahan. Hasilnya, terkumpul sampah organik sebanyak tujuh kilogram dan sampah anorganik sebanyak 15 kilogram.

”Selanjutnya untuk sampah anorganik diangkut ke BPS RW 08 untuk ditimbang kemudian diangkut ke Bank Sampah Induk,” katanya.

Sedangkan sampah organik diolah warga dan petugas di pengolahan sampah yang ada di belakang kantor kelurahan untuk dijadikan pupuk yang hasilnya dimanfaatkan menjadi pupuk tanaman di lingkungan kantor kelurahan dan dibagikan ke warga yang membutuhkan.

Ketua RW 08 Kelurahan Kembangan Selatan, Rofiq menuturkan, warga mendukung sepenuhkan kegiatan Lomba Gotong Royong Lingkungan Asri Kota Lestari. Sebab, dengan adanya Insekda Provinsi DKI Jakarta tersebut menjadikan setiap warga untuk selalu berusaha menciptakan lingkungan yang bersih.

“Selain itu, dengan kerja bakti ini sekaligus jadi ajang silaturahmi antarwarga. Jadi bisa lebih mengenal satu dengan yang lainnya,” tandas Rofiq.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Perumda Dharma Jaya Berikan Bantuan Gizi Anak Rawan Stunting

    access_time23-02-2024 remove_red_eye4890 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 477 Warga Cilangkap Terima Bansos Beras

    access_time23-02-2024 remove_red_eye4146 personNurito
  3. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Cerah Berawan dan Hujan Ringan

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3511 personAnita Karyati
  4. Sudin PPKUKM Jakbar Dorong Pelaku UKM Miliki NIB

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3468 personTP Moan Simanjuntak
  5. 150 Peserta Ikut Kampanye Germas di Mitra Praja Sunter

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3446 personAnita Karyati