You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Camat dan Lurah Dapat Pelatihan Aplikasi Smart City
.
photo Budhy Tristanto - Beritajakarta.id

Lurah & Camat Ikuti Pelatihan Aplikasi Smart City

Untuk meningkatkan pelayanan publik, sekaligus mensosialisasikan program kerja Pemprov DKI Jakarta, seluruh aparatur tingkat kecamatan dan kelurahan di Jakarta Timur memperoleh pelatihan penggunaan program aplikasi Jakarta Smart City.

Penerapan aplikasi Jakarta Smart City sebagai salah satu instrumen pelaksanaan dari prinsip-prinsip tersebut diharapkan dapat membantu terwujudnya Jakarta Baru

Pelatihan yang digelar Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Kominfomas) Jakarta Timur selama 10 hari di Kantor Walikota Jakarta Timur.

Aplikasi Qlue Tampung 2.400 Aduan Warga

Wakil Walikota Jakarta Timur, Husein Murad mengatakan, untuk mewujudkan Jakarta Baru sesuai dengan visi dan misi Gubernur DKI,  diperlukan perubahan cara kerja dan cara pikir yang harus mengikuti kemajuan dan perubahan jaman.

“Penerapan aplikasi Jakarta Smart City sebagai salah satu instrumen pelaksanaan dari prinsip-prinsip tersebut diharapkan dapat membantu terwujudnya Jakarta Baru,” ujar Husein usai membuka pelatihan penggunaan program aplikasi Jakarta Smart City, Kamis (30/7).

Kepala Suku Dinas Kominfomas Jakarta Timur, Nurjanah menambahkan, pelatihan ini bukan cuma ditujukan bagi para camat, lurah serta kepala seksi, tapi juga juga terbuka bagi para pimpinan SKPD/UKPD di Jakarta Timur.

Untuk menyampaikan materi, diundang narasumber dari UPT Jakarta Smartcity. Narasumber menyampaikan materi terkait pemanfaatan aplikasi Qlue dan Crop untuk membantu pelaporan serta tugas pelayanan di masyarakat.

“Seluruh pejabat Kecamatan dan kelurahan harus dapat menggunakan aplikasi Qlue dan Crop dalam penanganan permasalahan di masyarakat,” ujar Nurjanah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye848 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati