You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakut Gelar Sosialisasi Pra Musrenbang Kelurahan
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Pemkot Jakut Gelar Sosialisasi Pra Musrenbang Kelurahan

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara menggelar sosialisasi Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kelurahan secara hybrid di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Saya berharap materi yang disampaikan bisa bermanfaat

Kegiatan diikuti sebanyak 270 peserta dari perwakilan kecamatan, kelurahan, UKPD, RW dan pendamping Musrenbang.

Asisten Pemerintahan Setko Jakarta Utara, Iyan Sofyan Hadi mengatakan, Pra Musrenbang digelar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi DKI Jakarta tahun 2025. Karena itu, perlu disosialisasikan teknis pelaksanaannya kepada pihak terkait.

Anwar Minta Usulan Musrenbang Prioritaskan Kebutuhan Warga

"Terima kasih kepada para Ketua RW, para pendamping usulan Musrenbang dan seluruh peserta sosialisasi yang telah hadir bersama-sama," ujar Iyan, Kamis (28/12).

Dijelaskan Iyan, dalam tahap Pra Musrenbang Kelurahan ini, para ketua RW bersama kelurahan dan pendamping usulan Musrenbang memastikan terlaksananya inventarisasi permasalahan, pemilihan usulan kegiatan, pengecekan lapangan dan penginputan usulan (baik usulan baru ataupun usulan tahun lalu) termasuk dokumen pendukungnya melalui sistem e-musrenbang.

Iyan berharap para peserta dapat memaksimalkan kegiatan sosialisasi agar saat  pelaksanaan Pra Musrenbang Kelurahan atau Rembuk RW nanti, bisa menghasilkan usulan yang tepat sesuai prioritas.

"Saya berharap materi yang disampaikan bisa bermanfaat sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Jakarta Utara, Hindradman Dewantoro menambahkan, Sosialisasi Pra Musrenbang Kelurahan yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari tahap persiapan. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid, yakni peserta luring terdiri dari camat, sudin, dan para pendamping usulan serta daring diikuti para lurah dan perwakilan RW.

"Sosialisasi dibagi menjadi dua sesi, pagi dan siang. Maksud pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kualitas usulan dan proses Musrenbang," jelasnya.

Ditambahkan Hindradman, dalam kegiatan tersebut para peserta diedukasi terkait mekanisme dan tahapan pelaksanaan Pra Musrenbang Kelurahan. Kemudian pendamping usulan Musrenbang juga dibekali materi standarisasi usulan/template, mekanisme input dalam sistem e-musrenbang melalui situs web: musrenbang.jakarta.go.id.

"Sosialisasi ini juga agar memastikan seluruh tahapan proses Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD bisa terlaksana tepat waktu," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1130 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1015 personFolmer
  3. Dinas Kominfotik - KPU DKI Kerja Sama Publikasi Tahapan Pilkada

    access_time24-06-2024 remove_red_eye974 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye937 personAnita Karyati
  5. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye913 personAldi Geri Lumban Tobing