You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anwar Buka Musker PMI Perdana
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Anwar Apresiasi Peran PMI Jaktim di Masyarakat

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, mengapresiasi jajaran Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Timur yang telah mendukung penuh program pemerintah kota.

B ukti bahwa program kerja PMI nyata untuk warga

Menurut Anwar, PMI bukan hanya berperan di bidang penanggulangan bencana dan penanganan sosial, namun juga pelayanan kesehatan di masyarakat hingga ambulans dan lainnya.

“Saya sangat mengpresiasi jajaran PMI Kota Jakarta Timur atas komitmennya menjaga amanah dan kepercayaan publik," ucap Anwar, saat membuka musyawarah kerja (Musker) PMI Jaktim, Kamis (4/1).

27.243 Meter Persegi Lahan Tidur di Jaktim Telah Disulap Jadi Taman

Dikatakan Anwar, besarnya peran PMI Jaktim menumbuhkan kepercayaan tinggi di masyarakat. Terbukti, feedback dari masyarakat yang cukup optimal dalam donasi kemanusiaan yang digalang PMI melalui program Bulan Dana.    

"Sudah tujuh tahun berturut-turut PMI Jakarta Timur menduduki peringat pertama dalam penggalangan Bulan Dana. Ini sebagai bukti bahwa program kerja PMI nyata untuk warga," tutur Anwar.

Kepala PMI Kota Jakarta Timur, HR Krisdianto menjelaskan, selama 2023 pihaknya banyak berkontribusi mendukung program pemerintah dalam bidang pelayanan kesehatan. Seperti melalui program pencegahan stunting, pencegahan Napza, Sapa Lansia dan Kesehatan Sanitasi mMsyarakat dalam bentuk renovasi toilet komunal di kelurahan.

Selain menjalankan tugas utama memberikan pelayanan penanggulangan bencana, ambulans dan pertolongan pertama melalui Posko 24 jam. Menurut Krisdianto, pihaknya juga fokus pada pengembangan kapasitas SDM  dengan memfasilitasi uji kompetensi dan sertifikasi BNSP sebagai bentuk pengakuan profesionalisme.

"Kami akan berupaya lebih baik lagi. Melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat, bermakna, bernilai dan lebih memasyarakat," tandasnya.

Untuk diketahui, musker yang digelar di aula lantai tiga gedung PMI Jakarta Timur ini untuk mengevaluasi program kerja kepengurusan PMI Jaktim pada 2023, sekaligus menyusun rencana kerja  2024.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1819 personNurito
  2. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1817 personAnita Karyati
  3. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1815 personNurito
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1784 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1736 personAnita Karyati