You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Selama 2023, Sudin Bina Marga Jaksel Bangun 11 JAK (
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Sudin Bina Marga Jaksel Revitalisasi 11 JAK dan Bangun Tiga Halte di 2023

Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Selatan berkomitmen membangun infrastruktur untuk mendukung mobilitas warga. Selain perbaikan jalan, Sudin Bina Marga Jakarta Selatan juga merampungkan revitalisasi 11 jembatan antar kampung (JAK) dan pembangunan tiga halte baru.

F ungsi akses jalan juga dapat meningkatkan interaksi warga

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Selatan, Agus Indroyono mengatakan, revitalisasi JAK di tahun 2023 dibagi menjadi dua tahap. Pada tahap satu (April-Juli) dilakukan revitalisasi sebanyak tujuh JAK. Kemudian, di tahap kedua (Juli-Oktober) revitalisasi dilakukan pada empat JAK.

"Revitalisasi 11 jembatan antar kampung ini beragam. Ada yang dibangun ulang, perbaikan, hingga dipercantik," ujarnya, Senin (8/1). 

Jalan Gajah Mada yang Ambles Diperbaiki

Agus merinci, pada tahap satu revitalisasi JAK dilakukan di Jalan Mawar, Kelurahan Bintaro dengan panjang 21 meter dan lebar 3 meter; Jalan Damili, Kelurahan Mampang sepanjang 5,4 meter dengan lebar 1,6 meter; Jalan Masjid Al Ridwan, Kelurahan Pasar Minggu; dan Jalan Montong dengan panjang 4,6 meter dan lebar 6 meter.

"Pada tahap satu juga dilakukan revitalisasi jembatan di Jalan Swadaya, Kelurahan Pondok Labu dengan panjang 8,5 meter lebar 2,2 meter; Jalan Bacang, Kelurahan Jati Padang dengan panjang 11,9 meter dan lebar 0,9 meter; dan Jalan Palem, Kelurahan Pejaten Barat sepanjang 9,7 meter dengan dan lebar 1,8 meter.

Ia menambahkan, untuk empat JAK yang direalisasikan pada tahap kedua yakni, di Gang Harun dengan panjang 8,6 dan lebar 1,5 meter; Gang Masjid;  Gang Ali, Kelurahan Lenteng Agung, dan Jalan Manggis, Kelurahan Ciganjur.

"Jembatan antar kampung ini sangat penting, selain sebagai fungsi akses jalan juga dapat meningkatkan interaksi warga antarkampung," terangnya.

Menurutnya, pada tahun 2023, Sudin Bina Marga Jakarta Selatan juga membangun sebanyak tiga halte baru untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna transportasi umum.

"Masing-masing kita bangun di Jalan Wijaya, Jalan Ciputat Raya (Halte Selapa), dan Jalan Raya Lenteng Agung Barat (Halte Kizi Jihandak),"  bebernya.

Ia meminta masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga dan merawat infrastruktur yang sudah dibangun Sudin Bina Marga Jakarta Selatan.

"Jangan ada aksi vandalisme, khususnya corat-coret. Ayo kita jaga dan rawat bersama agar Jakarta tetap bersih, rapi, dan indah, ini untuk kenyamanan kita juga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1500 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1253 personTiyo Surya Sakti
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1130 personNurito
  4. Pencairan Bansos PKD DKI 2024 Tahap Ketiga Rampung

    access_time20-09-2024 remove_red_eye904 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye883 personFolmer