You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wakadishub Minta Petugas di Lapangan Humanis Persuasif Saat Lakukan Penindakan
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Wakadishub Minta Petugas Lebih Humanis dan Persuasif Saat Lakukan Penindakan

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrudin meminta petugas di lapangan, khususnya petugas penderekan agar menerapkan prinsip humanis persuasif.

Tentu hal ini membutuhkan kemampuan pengendalian diri dan komunikasi yang baik

Dia mengatakan, tantangan sebagai insan perhubungan meningkat seiring dengan pergantian waktu.

Syarifudin menjelaskan, petugas di lapangan dihadapkan dengan masyarakat berbagai macam karakter dan kondisi yang sangat dinamis. Tidak jarang, petugas penderekan berkonflik dengan pengendara saat melakukan penindakan. Maka itu, dia meminta agar petugas tidak mudah tersulut emosi karena hal-hal sepele.

Tarif Retribusi Kapal Dishub ke Kepulauan Seribu Kembali Normal

“Tentu hal ini membutuhkan kemampuan pengendalian diri dan komunikasi yang baik dalam menangani kasus tersebut dengan kepala dingin walaupun kondisi lapangan sangat panas,” ujar Syarifudin saat membuka Diklat Penggunaan dan Pengoperasian Kendaraan Lapangan Khusus Mobil Derek Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Jumat (12/1).

Dia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta tengah giat melaksanakan pembangunan dan pengembangan transportasi berkeselamatan, aman dan lancar. Dalam konteks lalu lintas perkotaan, masalah pelanggaran parkir bukanlah hal sepele dan terus saja bertambah banyak seiring meningkatnya aktivitas perekonomian masyarakat di Jabodetabek.

Meski demikian, sambungnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta terus berusaha untuk memberikan perhatian meningkatkan penanganan terhadap pelanggaran parkir.

“Pelanggaran parkir tidak hanya mengganggu kelancaran arus lalu lintas, tapi berpotensi menimbulkan ketidaknyamanan bahkan kecelakaan. Ini menjadi tantangan sekaligus pelajaran kita untuk selalu menerapkan prinsip humanis persuasif saat melakukan penindakan,” tandas Syarifudin.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1577 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1548 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1146 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1107 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1069 personDessy Suciati