You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lurah Petogogan Monitoring Kegiatan Posyandu RW 01 dan RW 05
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Lurah Petogogan Monitoring Kegiatan Posyandu di RW 01 dan RW 05

Lurah Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Nina Permata melakukan monitoring kegiatan posyandu lanjut usia (lansia) serta balita di RW 01 dan RW 05.

D ibantu PMT 

Nina mengatakan, adanya posyandu balita bertujuan untuk memantau tumbuh kembang anak. Anak-anak usia balita akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dipantau pertumbuhannya.

"Kita ukur tinggi dan timbang berat badan. Kemudian, petugas dari Puskesmas juga melakukan pemeriksaan gigi," ujarnya, Kamis (18/1).

Ketua TP PKK Lenteng Agung Monitoring Posyandu di RW 03

Nina menjelaskan, sebanyak 38 balita yang datang ke Posyandu Dahlia 1 di RW 01 juga dibantu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) seperti, pisang dan telur untuk pemenuhan gizinya.

"Kami juga memberikan sosialisasi kepada para orang tua terkait pentingnya mengonsumsi makanan bergizi saat mengandung," terangnya.

Ia menambahkan, untuk lansia yang datang ke Posyandu Menur 5 di RW 05 dilakukan pemeriksaan kesehatan mulai dari pengukuran tinggi dan berat badan hingga tensi dan gula darah oleh enam kader ditambah satu petugas dari puskesmas.

"Sebanyak 80 lansia yang datang ke posyandu juga dibantu PMT yang terdiri dari bubur kacang hijau dan telur rebus," ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan posyandu yang rutin diadakan setiap bulan membuat kesehatan warga termonitor dengan baik. Sehingga, apabila terdapat permasalahan atau gangguan kesehatan bisa cepat dilakukan penanganan sejak dini.

"Kita bersama pihak puskesmas selalu monitoring kesehatan warga. Kita juga lakukan pendataan warga yang mengalami gangguan gizi untuk selanjutnya dibagikan PMT," bebernya. 

Sementara itu, salah seorang warga

Marsya (32) mengapresiasi kegiatan posyandu yang sangat bermanfaat untuk pemantauan kesehatan dan tumbuh kembang putrinya.

"Saya datang ke posyandu membawa putri saya Shofiyah yang berusia empat tahun. Pelayanan kader dan petugas puskesmas sangat baik, ramah dan memberikan infomasi dengan detail," ucapnya.

Marsya juga merasa sangat terbantu dengan adanya program PMT di posyandu karena dapat membantu pemenuhan gizi tanpa perlu mengeluarkan biaya.

"PMT gratis ini sangat membantu. Saya juga senang ada sosialisasi yang dapat menambah wawasan untuk menjaga kesehatan dan memastikan tumbuh kembang anak baik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye989 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye934 personAldi Geri Lumban Tobing