You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Iin Pimpin Tanam Cabai di Urban Farming Komplek Lapan Pekayon
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Iin Pimpin Tanam Cabai di Urban Farming Komplek Lapan Pekayon

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Iin Mutmainah, memimpin kegiatan menanam cabai serentak di lahan urban farming Komplek Lapan RT 07/09 Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jumat (19/1). 

Diharapkan saat Maret nanti sudah bisa dipanen bersama

Iin mengatakan, total ada  4.380 bibit cabai yang ditanam pada 82 lokasi di Jakarta Timur pada hari ini. Sebelumnya telah ditanam 12 ribu bibit cabai bantuan dari Bank Indonesia (BI) ditambah hasil penyemaian 26 ribu.  Diharapkan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan cabai di masyarakat, sekaligus menekan laju inflasi di Jakarta

"Seluruh bibit cabai ditanam menyebar di lahan kosong, area urban farming, RPTRA hingga sarana ibadah. Diharapkan saat Maret nanti sudah bisa dipanen bersama," kata Iin.

Penanaman Serentak Cabai di Jakpus Sasar 65 Lokasi

Menurutnya, wilayah RW 09 Pekayon dipilih menjadi pusat pelaksanaan tanam cabai serentak, karena pernah mendapatkan penghargaan program kampung iklim (Proklim) tingkat nasional 2023.

Camat Pasar Rebo, Mujiono menambahkan, luas lahan urban farming yang  ditanami cabai di RT 07/09 ini mencapai 200 meter. Lokasinya persis di sisi barat gerbang utama Komplek Lapan.  Lahan tersebut dijadikan area green house dan kini ditanami 170 bibit tanaman cabai bantuan dari Sudin KPKP Jakarta Timur.

"Hari ini di lima kelurahan masing-masing 20 bibit tanaman cabai yang kita tanam," ujar Mujiono.

Sementara, Ketua RW 09 Pekayon, Mahfud mengungkapkan, program penanaman cabai ini bermanfaat dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan cabai.

Ia berharap, kelompok tani Kemuning Berseri yang mengelola urban farming di wilayahnya dapat merawat dengan baik. Sehingga hasilnya bisa dinikmati bersama

"Diharapkan cabai yang ditanam hari ini juga bisa dipanen saat jelang Lebaran Idul Fitri nanti. Sehingga warga juga dapat menikmatinya nanti," kata Mahfud.

Untuk diketahui, program penanaman cabai serentak di seluruh wilayah DKI hari ini, dipusatkan di Agro Edu Wisata Ragunan, Jakarta Selatan, dipimpin  Pj Ketua TP PKK DKI, Mirdiyanti Heru Budi Hartono

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3016 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2940 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2923 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2880 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2683 personAldi Geri Lumban Tobing