You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Kick Off Pekan MPASI
.
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Kick Off Pekan MPASI

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri melakukan kick off Pekan Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) tingkat kota setempat di Posyandu Anggur 2, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak. 

Perbaikan gizi masyarakat

Edi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan mengucapkan apresiasi kepada seluruh jajaran dan kader di lingkungan RT/RW, kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota yang selalu melakukan upaya-upaya pencegahan stunting

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi tolok ukur untuk perbaikan gizi masyarakat yang secara rutin dapat dilakukan untuk mencegah stunting di Jakarta Selatan," ujarnya, Rabu (24/1). 

Lurah Petogogan Monitoring Kegiatan Posyandu di RW 01 dan RW 05

Edi menjelaskan, kegiatan yang hari ini menyasar 68 balita di Posyandu Anggur 2, Kelurahan Pondok Labu juga merupakan rangkaian kegiatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-64 di Jakarta Selatan. 

"Untuk acara puncak HGN ke-64 akan diselenggarakan pada 4 Februari 2024 saat Car Free Day di kawasan Taman Mataram, Jakarta Selatan," terangnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini, para balita dilakukan penimbangan berat dan pengukuran tinggi badan, serta lingkar kepala. Selain itu, balita juga dilakukan pemberian makanan tambahan (PMT) bergizi dari Suku Dinas Kesehatan serta Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan.

"Para balita diberikan olahan Siomai berbahan dasar ikan dan buah-buahan.

Sementara, para orang tua balita juga diberikan bahan makanan frozen bergizi berupa ikan mentah yang dapat diolah menjadi berbagai macam makanan yang lezat," ungkapnya.

Sementara itu, Kader Posyandu Anggur 2, Kelurahan Pondok Labu, Yultifeni menuturkan, seluruh kader, petugas kesehatan dan pemerintah setempat terus berupaya semaksimal mungkin menjangkau balita-balita terindikasi stunting.

"Pada tahun 2023 ada dua balita terindikasi stunting di wilayah kami. Namun, melalui penanganan cepat dan tepat kedua balita itu sudah sehat dan tumbuh kembangnya bagus," bebernya.

Ia menyampaikan apresiasi dan Terima kasih atas kepedulian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan dan stakeholder terkait dalam upaya mewujudkan generasi sehat.

"Kalau kita saling peduli, saya yakin zero stunting di Jakarta Selatan dapat diwujudkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1096 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1041 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye835 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye774 personBudhi Firmansyah Surapati