You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pedagang di Loksem JS 15 Rawa Barat Sukses Ciptakan Lapangan Kerja
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Pelaku UMKM di Loksem JS 15 Ini Ikut Bantu Atasi Pengangguran di Jakarta

Abdul Rohim (45), menjadi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang nyata memberikan kemanfaatan menghadirkan lapangan kerja melalui usaha kuliner yang digelutinya di Lokasi Sementara (Loksem) JS 15, Jalan Senayan, Kelurahan Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bisa merekrut sampai 10 tenaga kerja

Pedagang binaan Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Sudin PPKUKM) ini berhasil merekrut 10 tenaga kerja untuk mendukung operasional kegiatan usahanya.

Rohim menuturkan, usaha kuliner "Rumah Makan Pecel Lele Berkah Jaya" sudah ada sejak tahun 1996 yang saat itu masih dikelola langsung orang tuanya.

Dinas PPKUKM Kalibrasi 447 Alat UTTP Rumah Sakit Swasta

"Baru pada tahun 2010 saya yang meneruskan usaha ini. Alhamdulillah, dari usaha ini saya bahkan bisa merekrut sampai 10 tenaga kerja," ujarnya, Kamis (25/1).

Rohim menjelaskan, kiat sukses dari usahanya adalah menjaga kepercayaan pelanggan dengan menghadirkan cita rasa terbaik dengan bahan-bahan berkualitas. Kemudian, memastikan tempat yang bersih, aman, dan nyaman.

"Lokasi yang bersih, luas, serta makanan yang lezat membuat pembeli nyaman dan terus berdatangan ke sini. Sehingga, omzet kita semakin terus meningkat. Alhamdulillah, omzet per hari saat ini sudah mencapai 3 sampai 4 juta Rupiah," ungkapnya.

Rohim menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan, khususnya Sudin PPKUKM Jakarta Selatan yang sudah menyediakan lokasi berjualan representatif dengan retribusi yang sangat terjangkau.

"Saya sangat mengapresiasi Pemkot Jakarta Selatan dan Sudin terkait yang sudah memberikan kesempatan dan membantu pelaku UMKM," bebernya

Sementara itu, Kepala Sudin PPKUKM Jakarta Selatan, Parulian Tampubolon memaparkan, saat ini di wilayah kerjanya sudah ada 49 Loksem dengan jumlah 1.950 pedagang binaan.

"Semoga dengan keberadaan Loksem yang sudah semakin tertata rapi dan bersih, membuat pengunjung semakin nyaman. Sehingga, kalau pengunjung atau pembeli banyak maka pendapatan pelaku UMKM dan karyawannya semakin meningkat, lebih sejahtera," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3016 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2940 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2923 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2880 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2683 personAldi Geri Lumban Tobing