You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gebyar Posyandu Kelurahan Lenteng Agung Sasar 23 Ibu dan Balita
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Peran Penting Posyandu Monitoring Kesehatan dan Tumbuh Kembang Anak

Posyandu Delima II Kizijihandak di RW 10, Kelurahan Lenteng agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan memiliki peran penting dalam upaya memantau pemenuhan gizi, kesehatan, dan tumbuh kembang anak.

Tahun-tahun pertama kehidupan anak

Hari ini, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Lenteng Agung melakukan Gebyar Posyandu Delima II Kizijihandak, RW 10, Kelurahan Lenteng agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Ketua TP PKK Kelurahan Lenteng Agung, Suryani Hasan mengatakan, petugas di Posyandu akan memantau tumbuh kembang anak sebelum mencapai usia enam tahun. 

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Kick Off Pekan MPASI

"Pada tahun-tahun pertama kehidupan anak, terutama periode sejak janin dalam kandungan sampai anak berusia lima tahun merupakan fase yang sangat penting dalam proses tumbuh kembang anak," ujarnya, Kamis (25/1). 

Suryani menuturkan, Gebyar Posyandu yang bertepatan dengan Hari Gizi Nasional ke-64 Tahun 2024 ini, selain dilakukan penimbangan berat dan pengukuran tinggi badan, serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) juga disosialisasikan pemberian gizi yang baik untuk anak. 

"Sosialisasi kita lakukan kepada orang tua balita terkait kecukupan gizi yang berasal dari protein hewani dan nabati untuk mencegah stunting," terangnya. 

Suryani menjelaskan, dari 23 balita yang datang ke Gebyar Posyandu ini, semua dinyatakan sehat dan tumbuh kembangnya sangat baik. 

"Saya selalu berpesan kepada kader-kader untuk terus melakukan monitoring perkembangan balita minimal satu bulan sekali. Kemudian, apabila terdapat indikasi stunting dapat segera lapor untuk diberikan tindakan lebih lanjut," ucapnya. 

Sementara itu, orang tua balita, Rosa (34) mengaku rutin melakukan pengecekan tumbuh kembang anaknya baik ke Posyandu maupun ke Puskesmas. Hal ini dilakukannya, agar dapat memastikan anaknya tetap tumbuh dengan sehat. 

"Pemantauan atau pemeriksaan kesehatan ini sangat penting sebagai bentuk antisipasi dini. Saya selalu mengikuti arahan petugas agar kesehatan dan pemenuhan gizi anak saya terjaga," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye818 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati