You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
360 Pelajar SMAN 70 Ikuti Perkemahan Jumat-Sabtu
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

360 Peserta Didik SMA Negeri 70 Ikuti Perjusa

Sebanyak 360 peserta didik SMA Negeri 70, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mengikuti Perkemahan Jumat-Sabtu (Perjusa) dalam rangka Penerimaan Tamu Ambalan Sisingamangaraja dan RA Kartini.

Menjadi pribadi yang baik dan tangguh

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Pendidikan II Jakarta Selatan, Sarwoko mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan sesama pelajar untuk mempersiapkan diri sebagai generasi emas.

"Saya berharap semua Pembina Pramuka berperan dalam mendidik dan melatih pelajar di SMA Negeri 70 ini menjadi pribadi yang baik dan tangguh," ujarnya, usai membuka pelaksanaan Perjusa di lapangan SMA Negeri 70, Jumat (26/1). 

Kwarda Pramuka DKI Bantu KPA Cegah Penyebaran HIV/AIDS di Jakarta

Sarwoko menuturkan, melalui Perjusa ini diharapkan Pramuka di SMA Negeri 70 memiliki lima kriteria yakni, pintar, disiplin, bertanggung jawab, jujur, dan attitude yang baik.

"Pelajari dan perhatikan dengan seksama semua materi yang diberikan. Kemudian, aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," terangnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 70 Jakarta, Sunaryo menjelaskan, Perjusa diikuti pelajar dari Kelas X. Salam dua hari, mereka akan diberikan bekal ilmu pengetahuan tentang nilai-nilai kepramukaan.

"Selama dua hari akan beraktivitas bersama di lingkungan sekolah. Untuk tempat istirahat disediakan sebanyak 31 tenda," bebernya.

Ia berharap, usai mengikuti Perjusa ini dapat semakin tertanam rasa memiliki, kebersamaan dan kekompakan di antara pelajar SMA Negeri 70.

"Semoga acara ini berjalan lancar dan seluruh peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diterapkan di sekolah maupun di lingkungan rumahnya masing-masing," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye827 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati