You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas Parekraf Gelar Jalan Santai Bareng Abang None di HBKB
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Dinas Parekraf Gelar Jalan Santai Bareng Abang None di HBKB

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan Jalan Santai Bersama Abang None (Abnon) Jakarta di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Sudirman - Thamrin, Minggu (4/2).

Ini kegiatan perdana mengajak untuk beraktivitas olahraga

Kegiatan diikuti sebanyak 40 peserta terdiri dari Abang dan None Provinsi DKI Jakarta yang masih bertugas maupun alumni.

Kepala Sub Koordinator Atraksi dan Kemitraan Dinas Parekraf DKI Jakarta, Anita Novianti mengatakan, kegiatan Jalan Santai Bersama Abang None Jakarta ini merupakan bagian dari program pembinaan serta menjadikan Abang None Jakarta sebagai figur perwakilan generasi muda Jakarta.

Abnon 2022 Sampaikan Terima Kasih kepada Pj Gubernur Heru

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menjadikan Abang None Jakarta generasi bugar dan kreatif mengingat usia mereka yang masih kategori produktif rentang 18 sampai 25 tahun.

“Ini kegiatan perdana mengajak untuk beraktivitas olahraga sekaligus dalam rangka program pemberdayaan Abang None Jakarta. Jadi aktivitasnya tidak hanya seremonial, kita ajak mereka, sebagai representasi generasi muda di Jakarta, untuk menjadi generasi yang sehat,” ujar Anita di sela-sela kegiatan.

Dia menyampaikan, kegiatan ini sekaligus upaya untuk mengajak masyarakat khususnya generasi muda berkontribusi mengurangi polusi udara salah satunya dengan menggunakan transportasi umum.

“Selain mengajak masyarakat berolahraga dan melakukan pola hidup sehat sekaligus mengajak masyarakat menggunakan transportasi umum menuju kawasan HBKB dalam rangka memperbaiki kualitas udara,” kata Anita.

Abang DKI Jakarta tahun 2023, Rama mengatakan, kegiatan Jalan Santai Bersama Abang None Jakarta di HBKB ini menjadi wadah berkreasi serta ajakan kepada masyarakat untuk berolahraga sambil berwisata urban.

“Jakarta sebagai kota metropolitan saat ini memiliki banyak wisata, salah satu sektor wisatanya adalah wisata urban yaitu di mana masyarakat bisa menikmati kota Jakarta dengan trotoar maupun taman yang asri saat ini, didukung dengan fasilitas serta sarana prasarana yang bagus,” ungkap Rama.

Rama menambahkan, selain mendorong masyarakat pentingnya berolahraga dan menjaga pola hidup sehat kegiatan ini juga membangun awarness pemilihan Abang None Jakarta 2024.

“Manfaat dari kegiatan yang dilaksnakana pada pagi hari ini kita ingin menyadarkan masyarakat bahwa HBKB ini merupakan upaya pemerintah mengurangi polusi di udara. Kita ingin meningkatkan awareness masyarakat juga bahwa Abang None berkontribusi mengurangi polusi melalui kegiatan ini,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7679 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye4110 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4094 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3766 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3245 personAldi Geri Lumban Tobing