You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Senangnya Warga Kepulauan Seribu Bisa Beli Sembako Murah
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Senangnya Warga Kepulauan Seribu Bisa Beli Sembako Murah

Warga di Kepulauan Seribu merasa sangat senang dengan adanya penjualan sembako dengan harga murah yang diinisiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

cuma bayar Rp 100 ribu 

Hari ini, penjualan sembako murah diadakan di halaman Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, serta di halaman Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Pulau Tidung.

Warga RT 01/03, Kelurahan Pulau Panggang Nurzenah (61) merasa sangat bahagia dengan adanya penjualan sembako murah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Warga Antusias Dapatkan Sembako Murah di Depo Transjakarta Pesing

Menurutnya, penjelasan sembako murah tersebut sangat membantu masyarakat di Kepulauan Seribu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau.

"Alhamdulillah paket sembako ini sangat bermanfaat, cuma bayar Rp 100 ribu sudah dapat empat item bahan pokok. Padahal, harga normal di pasaran biasa sampai Rp 135.000," ujarnya, Rabu (7/2).

Kebahagiaan juga dirasakan Hamdani (65) yang tinggal di Pulau Pramuka, RT 01/04, Kelurahan Pulau Panggang. Ia berharap, penjualan sembako murah bisa terus dilakukan hingga jelang Lebaran.

"Biasanya menjelang Ramadan dan Lebaran terjadi kenaikan harga sejumlah komoditas. Semoga biasa diadakan lagi penjualan sembako murah di sini," harapnya.

Warga RT 07/02, Pulau Tidung, Sadeli (48) merasa bersyukur karena program ini sangat membantu warga  khususnya para nelayan dan ibu rumah tangga.

"Senang banget, harganya murah. Kalau di toko harga beras sendiri masih mahal. Jadi ini sangat membantu," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menuturkan, penjualan sembako murah ini merupakan program Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk masyarakat Kepulauan Seribu bekerjasama dengan Perumda Pasar Jaya.

Paket sembako murah tersebut, imbuh Junaedi, dijual dengan harga Rp 100 ribu. Warga bisa mendapatkan lima kilogram beras, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram dan tepung terigu dua kilogram.

"Ada 1.000 paket sembako murah tersedia hari ini. Sebanyak 500 paket kita distribusikan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan 500 paket di Kecamatan kepulauan Seribu Selatan. Semoga ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat membutuhkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Cuaca Jakarta Diprediksi Cerah di Siang Hari

    access_time20-07-2024 remove_red_eye1379 personFolmer
  2. Kartu ATM Penerima Baru Bansos PKD Disalurkan

    access_time23-07-2024 remove_red_eye1301 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Sebastian dan Citra Dinobatkan Jadi Abnon Jakut 2024

    access_time21-07-2024 remove_red_eye1119 personAnita Karyati
  4. PMI Jakut Terima Hibah Satu Unit Mobil Operasional

    access_time25-07-2024 remove_red_eye947 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Pemilihan Abnon Jakbar 2024 Digelar 26 Juli

    access_time20-07-2024 remove_red_eye929 personTP Moan Simanjuntak