You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
KPU Kepulauan Seribu Matangkan Persiapan Distribusi Logistik Pemilu
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

KPU Kepulauan Seribu Bahas Distribusi Logistik Pemilu Bersama Unsur Tiga Pilar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Seribu bersama unsur tiga pilar setempat menggelar rapat koordinasi (Rakor) membahas pergeseran logistik serta persiapan pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilu Tahun 2024.

B ahu-membahu menyukseskan Pemilu serentak

Ketua KPU Kepulauan Seribu, Iman Cahyadi mengatakan, pergeseran logistik pemilu dari Gedung Mitra Praja Sunter, Jakarta Utara ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara akan dilakukan pada Jumat (9/2) mendatang.

"Logistik pemilu nantinya dibawa menggunakan kapal ke gudang logistik di Pulau Pramuka. Sementara, untuk penyebaran logistik ke pulau-pulau lain dilakukan mulai 12 sampai 13 Februari," ujarnya, usai pelaksanaan Rakor di Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Rabu (7/2).

KPU Kepulauan Seribu Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

Iman menambahkan, semua persiapan Pemilu terus dilakukan, baik distribusi kebutuhan logistik yang harus tepat jenis, jumlah dan waktunya, serta persiapan sebelum pemungutan dan penghitungan suara. Terlebih, Kepulauan Seribu memiliki kondisi geografi dan alam yang harus diantisipasi.

"Persiapan pemilu di Kepulauan Seribu saat ini sudah mencapai lebih dari 80 persen. Kami berharap kepada seluruh stakeholder bisa bahu-membahu menyukseskan Pemilu serentak tahun ini di Kepulauan Seribu," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kepulauan Seribu, Purnomo menambahkan, kesiapan logistik yang hampir rampung dan upaya maksimal dalam pengamanan ini menunjukan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten (Forkopimkab) Kepulauan Seribu berkomitmen siap untuk melaksanakan Pemilu 2024 dengan lancar, aman, dan damai.

Ia menilai, sinergisitas yang baik antara pemerintah kabupaten, jajaran TNI/Polri, KPU, dan Bawaslu menjadi kunci sukses dalam penyelenggaraan Pemilu 14 Februari mendatang.

"Dalam pendistibusian logistik pemilu ke pulau-pulau nanti ada pengawalan ketat baik dari pihak kepolisian, TNI maupun Satpol PP," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2070 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1183 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1048 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Afriza Achmad Bagaskara, Atlet Muda Jakarta Peraih Emas Layar PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye770 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye757 personAldi Geri Lumban Tobing