You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 4.381 Personel Gabungan Akan Turunkan APK Minggu Dinihari Nurito / ???
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

APK Pemilu di Jaktim Bakal Diturunkan Minggu Dinihari

Sebanyak 4.381 personel gabungan akan menurunkan alat peraga kampanye (APK) Pemilu selama tiga hari saat masa tenang, mulai Minggu (11/2) dini hari nanti hingga Selasa (13/2).

U ntuk mengembalikan keindahan dan estetika kota 

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, mengatakan, rapat koordinasi penurunan APK saat masa tenang sudah dibahas di kantornya, Rabu (7/2) kemarin, dengan jajaran Forkopimko, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta perwakilan partai politik peserta Pemilu.

Untuk APK jenis baliho berukuran besar, jelas Anwar, bakal ditangani tim gabungan tingkat kota. Sedangkan yang ukuran kecil ditanganii tingkat kecamatan dengan melibatkan unsur terkait.

1.300 APK Pemilu di Jl Raya Bogor Kramat Jati Ditertibkan

"Diharapkan saat masa tenang tidak ada lagi APK yang masih terpasang. Ini sekaligus untuk mengembalikan keindahan dan estetika kota Jakarta Timur seperti semula," kata Anwar.

Kasatpol PP Kota Jakarta Timur, Budhy Novian menjelaskan, penurunan APK Pemilu di wilayah 10 kecamatan, akan melibatkan 4.381 personel gabungan Satpol PP, TNI/Polri, Bawaslu, KPU, Sudin Kominfotik, Sudin Gulkarmat, Sudin Perhubungan, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, serts unit teknis terkait lainnya.

"Penurunan akan dilakukan empat kali dalam tiga hari saat masa tenang. Karena khusus tanggal 11, penurunan dilakukan dua kali. Yakni usai apel gabungan di kantor wali kota pada pukul 24.00 dan pukul 08.00.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, ungkap Budhy, ada empat mobil tangga yang dikerahkan. Mobil tangga ini milik Sudin Perhubungan, Sudin Gulkarmat dan Sudin Bina Marga.

Selain itu ada 58 truk milik Satpol PP, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin SDA, Sudin Bina Marga dan Sudin Perhubungan. Ditambah lagi 65 mobil operasional PPSU.

Sementara, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Jakarta Timur, Handoko Murhestriarso mengungkapkan, leading sektor lapangan kegiatan ini ada di Satpol PP Kota Jakarta Timur.

"Ini sesuai kesepakatan bersama. Makanya semua personel terkait akan turun ke lapangan dan disebar ke tempat-tempat pemasangan APK," pungkas Handoko.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Cuaca Jakarta Diprediksi Cerah di Siang Hari

    access_time20-07-2024 remove_red_eye1344 personFolmer
  2. Kartu ATM Penerima Baru Bansos PKD Disalurkan

    access_time23-07-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Sebastian dan Citra Dinobatkan Jadi Abnon Jakut 2024

    access_time21-07-2024 remove_red_eye1091 personAnita Karyati
  4. Pemilihan Abnon Jakbar 2024 Digelar 26 Juli

    access_time20-07-2024 remove_red_eye921 personTP Moan Simanjuntak
  5. PMI Jakut Terima Hibah Satu Unit Mobil Operasional

    access_time25-07-2024 remove_red_eye896 personBudhi Firmansyah Surapati