You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan di Balekambang
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan di Balekambang

Logistik Pemilu mulai didistribusikan di Kelurahan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (12/2). Logistik tersebut diambil dari gudang yang ada di Dinas Lingkungan Hidup DKI menggunakan truk, dengan pengawalan ketat petugas gabungan.

Kita pastikan selama distribusi dikawal petugas gabungan

Ketua Divisi Teknis KPU Jakarta Timur, Carlos Paath mengatakan, distribusi logistik pemilu di Kelurahan Balekambang tercatat ada 388 kotak suara, serta  y surat suara, tinta, paku, bantalan, salinan daftar pemilih tetap dan sebagainya

"Seluruh kotak suara dan logistik Pemilu lainnya terdistribusikan ke masing-masing TPS, Selasa malam besok. Kita pastikan selama distribusi dikawal petugas gabungan," kata Carlos.

Bantu Amankan Pemilu, Satpol PP Jaktim Kerahkan 691 Personel

Menurutnya, jumlah TPS di Jakarta Timur ada 8.812. Ini sudah termasuk yang ada di panti sosial, rumah sakit, lembaga pemasyarakatan maupun rumah tahanan.

Pendistribusian logistik dikawal oleh unsur TNI, Polri, Bawaslu, Panwascam, Satpol PP, Sudin Gulkarmat dan unsur terkait lainnya. Sejauh ini, semua logistik sudah lengkap tidak ada kerusakan  dan kondisinya masih tersegel dengan baik.

Lurah Balekambang, Herman Triono mengungkapkan, distribusi logistik Pemilu  di wilayahnya merupakan yang perdana di wilayah Kecamatan Kramat Jati. Karena masih ada waktu maka seluruh logistik akan diinapkan di kantor kelurahan dan dijaga ketat petugas gabungan, sampai seluruhnya terdistribusi ke 97 TPS yang tersebar di 10 RW.

"Seluruh logistik akan diinapkan terlebih dahulu satu hari, selanjutya diantarkan ke masing-masing TPS yang ada di 10 RW," beber Herman.

Menurutnya jumlah daftar pemilih tetap (DPT)  di Kelurahan Balekambang ada  27.235 jiwa. Seluruhnya sudah mendapatkan surat undangan.  

Sementara, Ketua Panwascam Kecamatan Kramat Jati, Umi Wastiyah mengatakan, khusus Balekambang logistik diinapkan di kantor kelurahan karena masih ada waktu satu hari. Namun wilayah lainnya akan langsung ke TPS pada Selasa besok.

"Besok sore, logistik akan diambil petugas KPPS  ke TPS yang ada. Tentunya distribusi logistik pemilu ini dikawal ketat petugas gabungan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye2583 personTP Moan Simanjuntak
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1242 personFolmer
  3. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1240 personTiyo Surya Sakti
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1185 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Pj Gubernur Buka Secara Resmi Pameran Flona 2024

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1130 personBudhi Firmansyah Surapati