You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan di Balekambang
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan di Balekambang

Logistik Pemilu mulai didistribusikan di Kelurahan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (12/2). Logistik tersebut diambil dari gudang yang ada di Dinas Lingkungan Hidup DKI menggunakan truk, dengan pengawalan ketat petugas gabungan.

Kita pastikan selama distribusi dikawal petugas gabungan

Ketua Divisi Teknis KPU Jakarta Timur, Carlos Paath mengatakan, distribusi logistik pemilu di Kelurahan Balekambang tercatat ada 388 kotak suara, serta  y surat suara, tinta, paku, bantalan, salinan daftar pemilih tetap dan sebagainya

"Seluruh kotak suara dan logistik Pemilu lainnya terdistribusikan ke masing-masing TPS, Selasa malam besok. Kita pastikan selama distribusi dikawal petugas gabungan," kata Carlos.

Bantu Amankan Pemilu, Satpol PP Jaktim Kerahkan 691 Personel

Menurutnya, jumlah TPS di Jakarta Timur ada 8.812. Ini sudah termasuk yang ada di panti sosial, rumah sakit, lembaga pemasyarakatan maupun rumah tahanan.

Pendistribusian logistik dikawal oleh unsur TNI, Polri, Bawaslu, Panwascam, Satpol PP, Sudin Gulkarmat dan unsur terkait lainnya. Sejauh ini, semua logistik sudah lengkap tidak ada kerusakan  dan kondisinya masih tersegel dengan baik.

Lurah Balekambang, Herman Triono mengungkapkan, distribusi logistik Pemilu  di wilayahnya merupakan yang perdana di wilayah Kecamatan Kramat Jati. Karena masih ada waktu maka seluruh logistik akan diinapkan di kantor kelurahan dan dijaga ketat petugas gabungan, sampai seluruhnya terdistribusi ke 97 TPS yang tersebar di 10 RW.

"Seluruh logistik akan diinapkan terlebih dahulu satu hari, selanjutya diantarkan ke masing-masing TPS yang ada di 10 RW," beber Herman.

Menurutnya jumlah daftar pemilih tetap (DPT)  di Kelurahan Balekambang ada  27.235 jiwa. Seluruhnya sudah mendapatkan surat undangan.  

Sementara, Ketua Panwascam Kecamatan Kramat Jati, Umi Wastiyah mengatakan, khusus Balekambang logistik diinapkan di kantor kelurahan karena masih ada waktu satu hari. Namun wilayah lainnya akan langsung ke TPS pada Selasa besok.

"Besok sore, logistik akan diambil petugas KPPS  ke TPS yang ada. Tentunya distribusi logistik pemilu ini dikawal ketat petugas gabungan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Perumda Dharma Jaya Berikan Bantuan Gizi Anak Rawan Stunting

    access_time23-02-2024 remove_red_eye4921 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 477 Warga Cilangkap Terima Bansos Beras

    access_time23-02-2024 remove_red_eye4174 personNurito
  3. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Cerah Berawan dan Hujan Ringan

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3542 personAnita Karyati
  4. Sudin PPKUKM Jakbar Dorong Pelaku UKM Miliki NIB

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3495 personTP Moan Simanjuntak
  5. 150 Peserta Ikut Kampanye Germas di Mitra Praja Sunter

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3472 personAnita Karyati