You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pencoblosan Pemilu Disambut Antusias Penghuni PSBLHS 3
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Melihat Pencoblosan di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 3

Proses pemungutan suara Pemilu 2024 di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa (PSBLHS 3) Daan Mogot berjalan dengan baik dan lancar, Rabu (14/2).

Saya bersyukur warga binaan dapat menjalankan hak pilihnya dengan tertib dan lancar

Warga binaan dan pengurus panti yang terletak di Jalan Karya Raya, RT 15/02, Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, tampak antusias menyambut jalannya pesta demokrasi lima tahunan.

Di areal panti terdapat tiga TPS yakni TPS 020, 021, dan 022 yang mengakomodir warga binaan dan masyarakat umum.

KPU Jakut Distribusikan Logistik Pemilu ke 4.853 TPS

Saat pelaksanaan pemungutan suara, tampak warga binaan yang akan menyalurkan hak pilihnya dikenakan seragam kaus masing-masing berwarna pink, biru muda, dan ungu dengan masing-masing membawa kertas formulir C6 atau Surat Pemberitahuan Pemngutan Suara yang diberikan petugas KPPS kepada pemilih dalam Pemilu.

Para warga binaan tampak antre dan sabar menunggu tahapan pemungutan suara dengan tertib dan rapi. Mereka juga tampak rileks dan berbincang sambil menunggu giliran untuk mencoblos.

Seusai memasukkan kertas suara ke kotak suara dan mencelupkan jari ke tinta yang disediakan, para warga binaan ini kembali ke dalam wisma dengan tertib sehingga pelaksanaan pemungutan suara pun berjalan lancar dan kondusif.

Kasubag TU PSBLHS 3, Asta Devin Loriana mengungkapkan, untuk penghuni PSBLHS 3 merupakan kategori ODGJ yang semakin pulih dan semakin tidak gaduh, gelisah meski setiap hari harus mengonsumsi obat.

Menurutnya, warga binaan yang termasuk dalam DPT sebanyak 214 orang. Namun ada penambahan 36 orang hingga total menjadi 250 orang. Agar berjalan lancar untuk pencoblosan ratusan warga binaan disebar pada tiga TPS, yaitu sesuai DPT TPS 020 sebanyak 13 orang, TPS 021 sebanyak 103 orang dan TPS 022 sebanyak 98 orang termasuk 36 warga binaan tambahan disebar pada tiga TPS tersebut.

"Lancar, tertib dan amannya pemilihan karena sejak jauh hari, baik petugas dari KPU dan pengurus panti sudah melakukan sosialisasi pada warga binaan secara tatap muka terkait proses jalannya pemilihan dan lain sebagainya hingga membuat mereka saat ini jadi mengerti," jelasnya.

Ketua KPPS 021, Yosef Sri Budi Aryono menuturkan, di TPS 021 terdapat sebanyak 273 DPT gabungan warga binaan panti dan warga umum. Untuk warga binaan yang mencoblos di TPS 021 sebanyak 103 orang ditambah 19 pengurus panti.

"Saya bersyukur warga binaan dapat menjalankan hak pilihnya dengan tertib dan lancar. Bedanya, panitia dan warga binaan harus sabar dalam membimbing khususnya saat membuka dan melipat surat suara," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1021 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing