You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Layanan Sudin Dukcapil Jaksel di SMAN 55 Disambut Antusias
.
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Layanan Jemput Bola Adminduk di SMA Negeri 55 Disambut Antusias

Layanan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di SMA Negeri 55 Jakarta, Jalan Minyak Raya, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan disambut antusias peserta didik. 

S angat senang dan terbantu

Murid Kelas X SMA Negeri 55, Jasmine (16), merasa sangat senang dengan layanan administrasi kependudukan (adminduk) yang diberikan Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Selatan.

"Kita sebagai pelajar yang baru tahun ini berusia 17 tahun sangat senang dan terbantu dengan adanya layanan ini. Lebih praktis dan efisien, tidak harus sampai izin tidak ke sekolah," ujarnya, Kamis (15/2). 

Dukcapil DKI Siagakan Layanan di Hari Pemungutan Suara

Ungkapan senada disampaikan peserta didik lainnya Putri (16). Ia menyampaikan terima kasih dengan adanya layanan jemput bola adminduk.

"Sangat memberikan kemudahan bagi kami, petugasnya juga sangat baik. Pokoknya Sudin Dukcapil Jakarta Selatan mantap, layanannya sangat prima," ungkapnya.

Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk, Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, Salimin menuturkan, layanan jemput bola perekaman KTP-el dan aktivasi IKD yang menyasar peserta didik dan tenaga pendidik bertujuan memberikan kemudahan dalam tertib adminduk.

"Hari ini kita kerahkan tujuh personel yang memberikan layanan mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00. Sesuai pendataan, ada 85 peserta didik Kelas X yang akan melakukan perekaman KTP elektronik dan ratusan lainnya untuk aktivasi IKD," bebernya

Salimin berharap, dengan layanan yang sudah diberikan hari ini dapat memudahkan mereka nantinya mendapatkan fasilitas-fasilitas atau bantuan yang sudah diberikan pemerintah. 

"Semoga upaya kita menjangkau semua lapisan masyarakat akan membuat warga Jakarta Selatan tertib adminduk," imbuhnya. 

Sementara itu, Wakil Kepala SMA Negeri 55 Jakarta Bidang Kesiswaan, Azhari menjelaskan, sebelum pelaksanaan kegiatan layanan adminduk pada hari ini sudah dilakukan sosialisasi kepada seluruh komunitas di sekolah.

"Mewakili sekolah saya mengucapkan terima kasih adanya layanan di sini. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan berkelanjutan di SMA Negeri 55 Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3023 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2945 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2926 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2883 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2699 personAldi Geri Lumban Tobing