You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas LH DKI Jakarta Gelar Sosialisasi Penguatan dan Keberlanjutan Proklim
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dinas LH Gelar Sosialisasi Penguatan dan Keberlanjutan Proklim

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menggelar kegiatan sosialisasi penguatan dan keberlanjutan program kampung iklim (Proklim) 2024.

Kami mengingatkan semua pihak terkait agar bersama membantu RW proklim

Kegiatan sosialisasi yang digelar secara daring ini diikuti ratusan peserta perwakilan SKPD terkait hingga pengurus RW Proklim di tiga wilayah kota administrasi yakni Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Ketua Sub Kelompok Pemberdayaan Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Susi Andriani mengatakan,  Kementerian KLHK telah meminta Dinas LH DKI untuk mengirimkan nama RW proklim yang akan diajukan ke tingkat utama dan lestari pada tahun 2024.

Dhany Sukma Apresiasi Prestasi RW 06 Kebon Melati

"Dinas LH DKI Jakarta tidak sekadar menggarap itu, tapi juga tingkat provinsi dan kota. Kami mengingatkan semua pihak terkait agar bersama membantu RW proklim dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas," ujar Susi Andriani, Kamis (15/2).

Ia mengungkapkan, kegiatan sosialiasi diikuti Kasi Ekbang kecamatan dan kelurahan di tiga kota yang diharapkan adanya usulan RW proklim baru maupun yang naik kelas. Sementara total hingga saat ini sebanuak 263 RW proklim tersebar di enam wilayah kota dan kabupaten se-DKI Jakarta.

"Kami menargetkan pada tahun 2024 membina 30 RW proklim dimulai semua tingkatan yakni kota, provinsi dan lestari (kementerian) di lima wilayah kota dan tujuh RW proklim di Kepulauan.Seribu," ungkapnya.

Tim Teknis Proklim KLHK, Tri Widayati menambahkan, titik yang terdaftar sebagai proklim baru  hingga tahun 2023 mencapai 6.000 dari total target 20 ribu lokasi.

”KLHK menggencarkan Proklim tidak sekadar kegiatan lomba, tapi sebagai upaya bersama untuk mengurangi dampak perubahan iklim," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2680 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2489 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2360 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2359 personTiyo Surya Sakti
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2232 personTP Moan Simanjuntak