You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pangan Murah Bersubsidi Hadir di Pemukiman Warga Tanjung Priok
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Bazar Sembako di Kelurahan Tanjung Priok Diserbu Warga

Bazar sembako murah di halaman Kantor Kelurahan Kelurahan Tanjung Priok, Tanjung Priok, Jakarta Utara sangat diminati warga. Bergama komoditas pangan kebutuhan sehari-hari bisa dibeli dengan harga jual lebih murah dari harga pasaran.

Sangat membantu

Warga Jalan Bak Air V, RT 14/13, Kelurahan Tanjung Priok, Yuli (43) merasa senang bisa mendapatkan sembako hingga daging ayam dan daging sapi dengan murah tersebut.

"Saya tadi beli paket sembako, daging ayam, bakso, nugget, dan sosis. Lumayan untuk kebutuhan sehari-hari. Sangat murah dibanding dengan harga di toko atau di pasar," ujarnya, Kamis (15/2).

Pangan Murah di Pegadungan Diserbu Warga

Hal senada disampaikan warga RT 15/04, Kelurahan Tanjung Priok, Irawati (38). Ia mengaku telah menunggu-nunggu bazar sembako murah tersebut. Bazar ini sangat membantu warga memperoleh kebutuhan sembako dan lainnya dengan harga murah.

"Sangat membantu, harganya juga murah. Saya berharap program ini dapat berkelanjutan setiap bulan," ungkapnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati menjelaskan, bazar sembako murah kali ini menyediakan 1.000 paket. Kemudian, masing-masing komoditas sumber protein hewani ada 500 kilogram seperti, daging ayam, daging sapi, sosis, nugget dan lain sebagainya.

"Tambahan komoditas sumber protein hewani dari Perumda Dharma Jaya dapat menjawab peningkatan kebutuhan pangan strategis masyarakat menjelang Ramadan dan Idulfitri dengan harga terjangkau,” terangnya.

Ia memastikan, komoditas sumber protein hewani ini akan selalu hadir pada lokasi bazar murah di setiap kelurahan di wilayah Provinsi DKI Jakarta. Harga komoditas tersebut pastinya di bawah harga pasar, yakni Rp24.900 untuk satu kilogram daging ayam dan Rp104.900 untuk satu kilogram daging sapi.

"Kami selalu berkoordinasi dengan jajaran setempat terkait estimasi jumlah kebutuhan warga di lokasi bazar murah," bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menambahkan, bazar murah ini sangat membantu warga di Jakarta Utara. Hal ini setidaknya terlihat dari banyaknya warga yang melakukan pembelian.

"Selain sembako, hari ini di Kelurahan Tanjung Priok juga ada tambahan dari Perumda Dharma Jaya berupa daging ayam dan daging sapi yang tentu harganya ada selisih harga dengan harga pasar," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye8839 personNurito
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Berawan Hingga Diguyur Hujan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye5278 personAnita Karyati
  3. Pengunjung TMR Manfaatkan Layanan Kesehatan PMI Jakarta Selatan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4901 personTiyo Surya Sakti
  4. 1.033 Pemudik Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4565 personNurito
  5. Wisatawan dan Warga di Kepulauan Seribu Dihibur Musik Kreatif Ruang Publik

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4356 personAnita Karyati