You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Raih Penghargaan Penganekaragaman
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

DKI Raih Penghargaan Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan dari Bapanas RI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) menerima penghargaan Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Tahun 2024 dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) RI.

Jaminan keamanan pangan segar yang beredar di DKI Jakarta tentu menjadi tanggung jawab semuanya

Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta menjadi Dinas atau OPD pelaksana pengawasan keamanan pangan terbaik bersama dengan Provinsi Jawa Tengah dan Lampung.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, pemberian apresiasi ini bertujuan memotivasi peningkatan kolaborasi, sinergitas dan komunikasi dalam membangun sistem keamanan pangan segar di seluruh Indonesia.

Tingkat Keamanan Pangan Beredar di Jakarta Capai 99,98 Persen

Dia menyampaikan, apresiasi atau penghargaan ini ditujukan kepada pelaku pendukung sistem keamanan pangan segar sepanjang tahun 2023.

“Jaminan keamanan pangan segar yang beredar di DKI Jakarta tentu menjadi tanggung jawab semuanya. Tidak hanya pemerintah sendiri, tapi menjadi tanggung jawab dari para pelaku usaha dan kesadaran konsumennya,” ujar Eli, sapaan akrabnya, Jumat (16/2).

Eli berharap apresiasi tersebut menjadi kekuatan utama dalam menjaga komitmen penjaminan perlindungan konsumen dan perdagangan yang adil di masyarakat.

“Apresiasi yang diterima Pemprov DKI Jakarta ini menjadi prestasi bersama. Harapannya, tahun ini dan berikutnya seluruh pangan segar yang beredar di DKI Jakarta bebas dari kandungan atau tambahan zat berbahaya,” kata Eli.

Sebagai informasi, kegiatan Pengawasan Pangan Terpadu oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta memberikan dampak yang positif. Berdasarkan data yang diperoleh, persentase keamanan pangan yang beredar di Jakarta mencapai 99,98 persen pada tahun 2023 lalu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye8904 personNurito
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Berawan Hingga Diguyur Hujan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye5344 personAnita Karyati
  3. Pengunjung TMR Manfaatkan Layanan Kesehatan PMI Jakarta Selatan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4959 personTiyo Surya Sakti
  4. 1.033 Pemudik Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4623 personNurito
  5. Wisatawan dan Warga di Kepulauan Seribu Dihibur Musik Kreatif Ruang Publik

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4413 personAnita Karyati