You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kunjungan Tim Beritajakarta dan JSC Disambut Antusias Pelajar SMAN 49 Jakarta
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

Pelajar SMA Negeri 49 Antusias Ikuti Sosialisasi Beritajakarta dan JAKI

Pastikan kebenaran informasi

Jajaran Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta melakukan kunjungan ke SMA Negeri 49 Jakarta di Jalan Pepaya, Jagakarsa, Jakarta Selatan untuk menyosialisasikan dan mengedukasi peserta didik terkait Beritajakarta dan Jakarta Smart City (JSC). Kegiatan ini disambut antusias para pelajar di SMA Negeri 49.

Pelajar Kelas X SMA Negeri 49, Varel Chandra Pradana sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut. Terlebih, materi disampaikan secara jelas dan gamblang agar mudah dipahami.

Beritajakarta-JSC Sosialisasikan Layanan Informasi di SMAN 29

"Kalau aplikasi JAKI saya sudah pakai sejak ada pandemi untuk keperluan vaksin COVID-19. Sementara untuk Beritajakarta merupakan media yang sangat bermanfaat bagi kami untuk mengetahui Jakarta dari berbagai macam sudut," ujarnya, Selasa (20/2).

Hal senada diutarakan pelajar SMA Negeri 49 lainnya, Mohamad Sandi Setiawan. Ia merasa informasi dalam sosialisasi yang disampaikan cukup jelas. Selain fitur-fitur di aplikasi JAKI dan layanan informasi Beritajakarta, dirinya juga dapat mengetahui program unggulan dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

"Ini zaman modernisasi, jadi kita anak muda harus paham mengenai informasi seputaran Jakarta. Kita harus pastikan kebenaran informasi agar tidak termakan hoaks," terangnya.

Tim Kemitraan dan Promosi Beritajakarta, Robi Cahyadi menjelaskan, peserta sosialisasi diperkenalkan tiga layanan informasi yang bisa diakses warga melalui website Beritajakarta.id, kanal digital Beritahakarta.tv dan akun media sosial Beritajakarta.

Melalui website berita resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Beritajakarta.id, masyarakat dapat mendapatkan beragam informasi terkait kebijakan dan kebaruan pembangunan, infografis, berita foto  dan video.

Kemudian, Beritajakarta.tv berisi konten visual menarik dan edukatif. Semua konten tersebut dikemas dalam program Mpok Sapa, Jurnal Kebon Sirih, Ngobrol Tengah Hari, dan Petantang Petenteng. 

"Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi terkait program dan kegiatan di Jakarta juga bisa mengakses dengan mudah melalui media sosial @Beritajakarta," imbuhnya.

Sementara itu, Senior Customer Product Knowledge (CPK) JSC, Imam menuturkan, selain sosialisasi fitur di JAKI, program prioritas PJ Gubernur, Heru Budi Hartono, mengenai penanganan banjir, kemacetan, tata kota, krisi ekonomi, stabilitas sosial dan politik, hingga Jakarta Menuju Kota Global juga turut disosialisasikan.

Adapun fitur-fitur yang sudah terintegrasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang disosialisasikan hari ini seperti fitur karier, informasi publik, solusi kesehatan, serta cek jadwal transportasi publik, serta pantau dan peduli lingkungan.

"Semoga apa yang kita sampaikan bisa diaplikasikan dan para pelajar dapat merasakan manfaat aplikasi JAKI," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3908 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3493 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3312 personAnita Karyati
  4. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3255 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3249 personNurito