You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Petugas SDA Perbaiki Saluran Air Rusak di Pulau Panggang
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Perbaikan Saluran di RW 03 Kelurahan Pulau Panggang Tuntas

Pasukan Biru Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu telah menyelesaikan perbaikan saluran air dan bak kontrol di RT 01/03, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

A gar saluran dapat berfungsi optimal

Kepala Suku Dinas SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, saluran air sepanjang 72 meter mengalami kerusakan pada bagian turap dan tutup bak kontrol yang amblas.

"Kita lakukan perbaikan segera agar saluran dapat berfungsi optimal mencegah terjadinya genangan," ujarnya, Rabu (21/2).

Pembangunan Saluran Air di Jalan Bougenville Capai 90 Persen

Hendri menjelaskan, perbaikan saluran meliputi, penggantian 10 tutup saluran berukuran 40x40 sentimeter, bak kontrol, dan pipa paralon. Kemudian, sedimen lumpur dan sampah yang ada di saluran turut dibersihkan.

"Untuk revitalisasi saluran tersebut kuta kerahkan tujuh personel. Pengerjaan yang dimulai pada 12 Februari 2024 itu sudah selesai kemarin," terangnya.

Ia berharap, dengan adanya perbaikan serta pengerukan sedimen lumpur dan sampah di saluran akan dapat mencegah potensi terjadinya genangan, terutama saat terjadi hujan lebat.

"Sebelumnya, air di saluran kerap melimpas ke jalan maupun lingkungan permukiman. Semoga ke depan tidak terjadi lagi. Pesan saya, mari kita jaga dan rawat saluran yang telah diperbaiki ini, apabila ada merupakan bisa segera lapor ke petugas supaya bisa diperbaiki," ucapnya.

Salah seorang warga RW 03, Jumairoh (54) mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi petugas yang bergerak cepat menanggapi aspirasi warga.

"Bak kontrol saat ini sudah tampak lebih baik dan bersih karena dicat ulang. Kalau lingkungan kita terlihat rapi, bersih dan tertata warga pun merasa nyaman. Semoga saluran dan bak kontrol ini dapat berfungsi dengan baik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3135 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye2730 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye2562 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye2482 personNurito
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye2450 personTP Moan Simanjuntak