You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 4.500 Kilogram Beras SPHP Dijual di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

4.500 Kilogram Beras SPHP Dijual di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan

Melalui program Badan Usaha Logistik Aksi Amankan Harga (Bulog SIAGA), hari ini distribusikan sebanyak 4.500 kilogram beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) bagi warga dan karyawan berpenghasilan Upah Minimum Provinsi di Kantor Wali Kita Jakarta Selatan.

C uma Rp 53 ribu per lima kilogram

Penjualan beras SPHP dengan harga Rp 53.000 untuk satu pak beras seberat lima kilogram sangat disambut antusias. Terlebih, saat ini sudah menjelang Ramadan.

Salah seorang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pela Mampang, Sumarno (55) mengatakan, program Bulog SIAGA ini sangat baik dan membantu masyarakat u tuk memenuhi kebutuhan pangan.

Cek Ketersediaan Beras, Jokowi Tinjau Pasar Induk Beras Cipinang

"Ya saya sangat senang, di pasar harga beras sudah lebih dari Rp 70 ribu per lima kilogram. Di sini harganya sangat terjangkau cuma Rp 53 ribu per lima kilogram," ujarnya, Rabu (21/2). 

Hal yang sama disampaikan, petugas kebersihan di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jaya Pirsa (32). Menurutnya, adanya operasi pasar murah program Bulog Siaga ini sangat dinanti karena dalam waktu beberapa minggu terakhir diprediksi harga beras bisa melonjak.

"Alhamdulillah, hari ini bisa beli beras dengan harga murah, saya juga nggak perlu jauh-jauh ke pasar. Semoga saja kegiatan ini dapat digelar secara rutin, terutama jelang hari besar keagamaan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perdagangan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah  (PPKUKM) Jakarta Selatan, Lobo menuturkan, program Bulog SIAGA ini bertujuan sebagai upaya stabilisasi harga pangan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk.membeli beras dengan harga terjangkau.

"Rencana awal di sini dijual 300 pak beras SPHP ukuran lima.kilogram. Tapi, melihat tingginya antusiame pembeli kita tambah menjadi 900 pak," bebernya.

Lobo menambahkan, dalam kegiatan Bulog SIAGA ini juga dijual komoditas pangan lainnya seperti, gula, minyak goreng, dan tepung dengan harga jual lebih murah dari harga di pasaran.

"Semoga apa yang sudah dilakukan pemerintah dalam program Bulog SIAGA ini dapat bermanfaat bagi warga, khususnya di Jakarta Selatan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7514 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3949 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3936 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3593 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3066 personAldi Geri Lumban Tobing