You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 30 Pelajar SDN Sunter Agung 09 Ikuti Rabu Literasi di Pocadi WKJU
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Sudin Pusip Jakut Edukasi Literasi Pelajar SD Negeri Sunter Agung 09

Sebanyak 30 pelajar SDN Sunter Agung 09 mengikuti kegiatan Rabu Literasi yang diselenggarakan Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Jakarta Utara di Pojok Baca Digital (Pocadi), Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

M inat baca anak untuk menambah literasi

Kepala Seksi Perpustakaan, Sudin Pusip Jakarta Utara, Fajar Andi Nugroho mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Wisata Literasi disertai Tour de Walikota Jakarta Utara.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan minat baca anak untuk menambah literasi sekaligus mengenalkan tentang pemanfaatan Pocadi," ujarnya, Rabu  (21/2).

Sudin Pusip Jakpus Telah Distribusikan 11.913 Eksemplar Buku

Dalam kegiatan ini, kata Fajar, anak-anak juga diberikan ruang untuk berekspresi dan menunjukan bakatnya seperti menari, menyanyi, puisi, mendongeng, dan sebagainya.

Selain itu, Suku Dinas Pusip Jakarta Utara juga bersinergi dengan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara mengenalkan anak-anak terhadap berbagai jenis tanaman, budi daya ikan, dan penangkaran burung love bird biola di lingkungan Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

"Selain Pocadi, di Kantor Walikota juga memiliki perpustakaan, arena bermain anak-anak, WKJU Farm's, dan lainnya, tentunya sarana ini sangat bagus untuk diketahui dan dimanfaatkan anak-anak," terangnya.

Salah seorang peserta didik SD Negeri Sunter Agung 09, Said (8) mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Terlebih, ada sesi mendongeng dan bernyanyi bersama, serta diajak berkeliling ke lingkungan Kantor Wali Kota maupun WKJU Farm's.

"Pokoknya seru sekali, tadi sudah berkeliling di Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Kita juga melihat puluhan burung love bird dan yang paling seru itu memberi makan ikan di kolam WKJU Farm's," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5570 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4725 personNurito
  3. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3888 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Juru Parkir Liar di Minimarket Bakal Ditertibkan

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3853 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. BBPOM DKI Gelar Pelatihan Fasilitator Pasar

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3750 personFolmer