You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kebakaran di Rawamangun Berhasil Dipadamkan Petugas
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Kebakaran Restoran di Rawamangun Dipadamkan Dalam Waktu 50 Menit

Jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur,  berhasil mengatasi api yang membakar satu restoran  di Jalan Pemuda RT 08/04 Rawamangun, Pulogadung,  Rabu (21/2) sekita rpukul 21.46. Kebakaran diduga terjadi akibat kompor panggang.

Gulkarmat Jaktim kerahkan dua unit pemadam

Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarnat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi diketahui api bersumber dari kompor yang sedang digunakan untuk memanggang. Namun karena apinya terlalu besar sehingga menyambar barang yang ada di sekelilingnya.

"Diduga apinya terlalu besar dan tersedot lewat exhaust pan. Sehingga apinya menyambar bahan-bahan yang mudah terbakar di sekelilingnya," kata Gatot, Kamis (22/2).

Petugas Gulkarmat Bantu Atasi Genangan Dua Rumah Warga di Kebon Pala

Untuk memadamkan kobaran api tersebut, jelas Gatot, pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam berikut dengan delapan personel

"Sekitar pukul 22.22 atau 50 menit setelah kejadian, api berhasil dipadamkan petugas. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut," ungkap Gatot.

Lurah Rawamangun, Heri Kurniawan menambahkan, kebakaran cepat ditangani petugas Gulkarmat sehingga tidak sampai melebar ke bangunan lainnya. Apalagi lokasinya tidak jauh dari kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, sehingga petugas pemadam cepat tiba di lokasi kejadian

"Tadi malam langsung cepat ditangani oleh petugas pemadam. Karena lokasi kejadian memang dekat dengan kantor Sudin Gulkarmat," katanya.

Menurutnya, sejauh ini pihaknya belum mengerahkan PPSU ke lokasi kejadian untuk membersihkan puing sisa kebakaran. Sebab karyawan di restoran tersebut juga banyak dan dapat mengatasi puing secara internal.

"Jika pihak restoran meminta bantuan, pastinya PPSU akan dikerahkan untuk mempercepat pembersihan puing sisa kebakaran tadi malam," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1756 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1644 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1081 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye961 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye858 personTiyo Surya Sakti