You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Petugas Gabungan Tangani Genangan di Tiga Lokasi Berbeda
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Genangan pada Tiga Lokasi di Jaktim Berhasil Ditangani

Jajaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Sudin SDA Jakarta Timur dan petugas PPSU, berhasil menangani genangan di tiga lokasi berbeda, Rabu (14/2).

Saat ini kondisi genangan sudah surut semua

Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya bersama anggota  PPSU dan Satgas SDA melakukan penanganan genangan di SMK Markatin, Jalan Waru, Rawamangun. Di lokasi ini sempat terjadi genangan setinggi sekitar 60 sentimeter.

"Untuk penanganan genangan, kita kerahkan satu unit quick respon untuk penyedotan. Saat ini kondisinya sudah surut," kata Gatot.

Anwar Pastikan Distribusi Logistik Berjalan Lancar

Lokasi kedua yang berhasil ditangani di Jalan Cempaka 6 RW 09 Kelurahan Cakung Timur. Genangan setinggi 60 sentimeter yang terjadi mulai pukul 05.42, memaksa petugas Pemilu memindahkan sejumlah TPS di RW 09 yaitu TPS 158, 159 dan 160 ke lokasi lebih tinggi dan tidak tergenang.

"Penanganan genangan di lokasi ini menggunakan satu unit quick respon dan satu unit pompa apung serta lima personel,"  ucap Gatot.

Genangan ketiga yang berhasil ditangani terjadi di Jalan Krama Yudha, Kampung Petukangan RT 10/05 RawaTerate. Genangan setinggi 85 sentimeter di lokasi ini terjadi mulai pukul 11.00  akibat luapan kali Petukangan.

"Dalam waktu dua jam genangan sudah surut. Kami kerahkan dua unit pompa apung berikut 10 personel," ungkap Gatot.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Kelurahan Rawa Terate, Daniel Wisnu Parulian. Dia mengungkapkan, dua titik genangan di wilayahnya sudah surut semua dengan bantuan petugas Gulkarmat dan Sudiin SDA.

"Ada tiga pompa mobile milik SDA dan satu unit pompa milik Gulkarmat dikerahkan untuk penanganan genangan ini dan sekarang telah surut total." ujar Daniel.

Diakui Daniel, genangan yang terjadi membuat proses pemungutan suara di beberapa TPS pada dua lokasi itu mengalami pemunduran waktu. Pendaftaran yang seharus dimulai pukul 08.00 diundur hingga  pukul 10.30 dan pendaftaran ditutup pada 13.00.

"Kami kerahkan 20 personel PPSU dan satu unit perahu fiber dari BPBD untuk bantu memindahkan TPS ke tempat yang aman," tandasnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1021 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye802 personAldi Geri Lumban Tobing