You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Bank DKI Sabet Dua Penghargaan Indonesia Business Innovation Forum 2024
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Bank DKI Sabet Dua Penghargaan Indonesia Business Innovation Forum 2024

Torehan apik disematkan PT Bank DKI pada awal tahun ini, dengan menyabet dua penghargaan di ajang Indonesia Business Innovation Forum 2024.

Senantiasa berinovasi menghadirkan berbagai produk dan layanan digital. 

Pada perhelatan yang digelar media The Iconomics ini, Bank DKI meraih penghargaan untuk kategori  Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024 dan Top Sharia Business Unit in Regional Bank Category.

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemegang saham, nasabah dan seluruh mitra kerja yang terus memberikan kepercayaan atas produk dan layanan perbankan dari Bank DKI.

Bank DKI - Gunadarma Hadirkan Program Student Loan

“Kami senantiasa beradaptasi dan berinovasi menghadirkan berbagai produk dan layanan digital. Salah satunya dengan produk unggulan kami yaitu JakOne Mobile yang merupakan super apps yang menghadirkan mobile banking dan mobile wallet untuk memenuhi kebutuhan transaksi harian nasabah,” ungkap Henky, Kamis (22/2).

Henky menambahkan, pihaknya juga turut berinovasi dari sisi perbankan syariah dalam mengembangkan produk dan layanan. Ini dibuktikan dengan Unit Usaha Syariah Bank DKI yang telah menerapkan Dual Banking Leverage Model (DBLM).

Dijelaskan Henky, DBLM memungkinkan nasabah yang menghendaki produk dan layanan dengan skema syariah dapat melakukan transaksi di seluruh kantor cabang, termasuk kantor cabang konvensional.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, upaya pengembangan produk dan layanan berbasis digital yang dilakukan di antaranya dengan elektronifikasi pembayaran secara terintegrasi pada moda transportasi, tempat wisata kelolaan Pemprov DKI, pembayaran pasar kelolaan Perumda Pasar Jaya, hingga berbagai kolaborasi dengan BPD, BUMD dan entitas lainnya.

“Berdasarkan laporan periode Desember 2023 tercatat jumlah pengguna aplikasi JakOne Mobile mencapai 2,23 juta orang, dengan volume transaksi sebesar 29,62 juta transaksi dan nominal transaksi sebesar Rp 30,63 triliun,” papar Arie.

Selain itu, Bank DKI memperkenalkan Jakarta Tourist Pass di penghujung tahun lalu, yang merupakan solusi digital berbasis kartu elektronik (JakCard Bank DKI) dan aplikasi (JakOne Pay Bank DKI) yang dapat digunakan untuk mempermudah wisatawan dalam mengakses layanan pariwisata di Jakarta.

“Pengembangan produk dan layanan berbasis digital dilakukan, guna memperluas aksesibilitas keuangan masyarakat, serta upaya mendorong peningkatan daya saing perusahaan untuk terus tumbuh berkelanjutan,” tutup Arie.

Untuk diketahui, penentuan pemenang Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024 dilakukan melalui tiga tahap penilaian yaitu, Focus Group Discusscion, Online Quatitative Survey dan Penilaian, termasuk metode survey online yang melibatkan hingga lebih dari 10.000 responden di sepuluh kota besar di Indonesia.

Sedangkan untuk predikat Top Sharia Business Unit in Regional Bank Category, ditentukan melalui penilaian kinerja keuangan dengan pembobotan neraca keuangan sebesar 60 persen dan laporan laba rugi serta penghasilan komprehensif sebesar 40 persen.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3872 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3677 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3020 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2948 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2877 personFolmer