You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
150 Peserta Ikuti Kampanye Germas di Mitra Praja Sunter
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

150 Peserta Ikut Kampanye Germas di Mitra Praja Sunter

Mewujudkan masyarakat yang sehat, bersih dan panjang umur.

Sebanyak 150 peserta terdiri dari jajaran aparatur sipil negara (ASN) dan PJLP di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu, ikut meramaikan. Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), yang berlangsung di Halaman Gedung Mitra Praja Sunter, Jakarta Utara, Jumat (23/2).

ASN Kecamatan Cilandak Ikuti Layanan Pemeriksaan Kesehatan

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mencegah risiko Penyakit Tidak Menular (PTM), seperti penyakit jantung dan stroke.

“ini sangat penting untuk ASN dan PJLP yang rentan terhadap penyakit tidak menular seperti kolesterol, jantung dan stroke," kata Eric.

Ia menjelaskan, kampanye ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 161 Tahun 2019 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Menurut Eric, sejak 2020 pihaknya gencar mensosialisasikan Germas dengan melibatkan berbagai lintas sektoral.  

"Ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam rangka mewujudkan Kepulauan Seribu sebagai wilayah yang masyarakatnya sehat, bersih dan panjang umur,” tegasnya.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Murniasi Hutapea menambahkan, dalam kampanye ini dilakukan berbagai kegiatan, mulai dari senam bersama, skrining kesehatan dan kebugaran, makan buah bersama, pemeriksaan fisik, cek laboratorium sederhana serta lari sepanjang 1,6 kilometer.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi budaya bagi setiap ASN dan PJLP Kepulauan Seribu di instansi masing-masing," harapnya.

Salah satu peserta, staff dari Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Rio Handoko mengaku setelah mengikuti GERMAS ini ada dampak positif pada tubuhnya, jadi lebih bugar dan sehat. Kedepannya, ia akan terus menerapkan hidup sehat, minimal seminggu sekali berolahraga dan akan memperbanyak makan sehat seperti buah dan sayuran.

"Ini sangat penting untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit dalam diri kita. Saya akan lebih rajin dan teratur olahraganya," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Cuaca Jakarta Diprediksi Cerah di Siang Hari

    access_time20-07-2024 remove_red_eye1352 personFolmer
  2. Kartu ATM Penerima Baru Bansos PKD Disalurkan

    access_time23-07-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Sebastian dan Citra Dinobatkan Jadi Abnon Jakut 2024

    access_time21-07-2024 remove_red_eye1102 personAnita Karyati
  4. Pemilihan Abnon Jakbar 2024 Digelar 26 Juli

    access_time20-07-2024 remove_red_eye921 personTP Moan Simanjuntak
  5. PMI Jakut Terima Hibah Satu Unit Mobil Operasional

    access_time25-07-2024 remove_red_eye903 personBudhi Firmansyah Surapati