You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Munjirin Buka Pleno 1 Musrenbang Kecamatan Terintegrasi dengan Musrenbang Kelurahan
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Munjirin Ingin Pembangunan di Jaksel Dukung Jakarta Sebagai Kota Global

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin menginginkan agar pembangunan di Jakarta Selatan dapat fokus mendukung Jakarta sebagai kota global.

Harus ciptakan sumber daya manusia berkualitas 

Untuk itu, Munjirin berharap, paparan rencana pembangunan di tahun 2025 seluruh kecamatan dan kelurahan di Jakarta Selatan dapat mengedepankan aspek penataan sarana dan prasarana, serta manusianya. 

"Selain kita menata kotanya, kita juga harus ciptakan sumber daya manusia atau SDM berkualitas di Jakarta Selatan," ujarnya, saat membuka sekaligus memberikan arahan Rapat Pleno 1 Musrenbang Kecamatan Terintegrasi dengan Musrenbang Kelurahan di Kebun Keyla, Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Senin (26/2).

Tiap RW Bisa Ajukan Tiga Usulan Prioritas Dalam Musrenbang

Munjirin mengapresiasi, wilayah yang sudah dapat membangun, mempercantik dan menata kawasannya dengan cara bergotong royong baik antara pemerintah maupun warga sekitar tanpa menggunakan biaya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Saya sangat bangga, seperti di Kebun Keyla ini semua dibangun atas gotong royong dan sukarela warga bersama pemerintah setempat. Meski tanpa ada alokasi anggaran pemerintah, tempat ini bisa dibangun dengan baik dan indah," bebernya.

Munjirin menjelaskan, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun ini, usulan prioritas yang disampaikan untuk direalisasikan tabun depan yakni terkait, penanganan banjir, pengentasan kemiskinan, dan mengatasi stunting.

Selain itu, Munjirin menambahkan, setiap kelurahan yang melakukan penataan kawasan pada tahun 2024, harus memilih lokasi yang benar-benar dapat bermanfaat bagi lingkungan. Selain membuat lingkungan indah, penataan kawasan juga diharapkan menjadi ujung tombak ketahanan pangan di wilayah. 

"Intinya semua baik untuk diajukan, tinggal nantinya bisa memilah ajuan yang skala prioritas ataupun dapat diusulkan langsung kepada OPD terkait," tandasnya. 

Untuk diketahui, di Jakarta Selatan terdapat 2.333 usulan dalam Musrenbang Tahun 2024. Sebanyak 1.892 merupakan usulan fisik dan 441 usulan non-fisik atau barang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2686 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2492 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2366 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2363 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2238 personTP Moan Simanjuntak