You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Dukung Rehabilitasi Medik, RSUD Koja Tambah Dua Peralatan Canggih
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

RSUD Koja Tambah Dua Peralatan Canggih Dukung Rehabilitasi Medik

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta berkomitmen terus memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dan profesional bagi warga Jakarta. Salah satunya dengan menambah dua peralatan canggih untuk menunjang layanan rehabilitasi medik di RSUD Koja yakni, MRI 3 Tesla dan Robotic Gait Training.

Kedua alat ini didukung juga dengan SDM yang kompeten

Direktur RSUD Koja, Alifianti Lestari mengatakan, kedua layanan yang dibuka sejak Januari 2024 ini dapat menjadi pilihan terbaik dalam percepatan penurunan angka kecacatan dan kematian akibat stroke serta meningkatkan kualitas layanan pasca-stroke.

Dia menyampaikan, Layanan MRI 3 Tesla adalah teknik diagnostik medis menggunakan medan magnet dan gelombang radio frekuensi. Alifianti menjelaskan, MRI 3 Tesla memberikan gambaran struktur jaringan lunak, tulang belakang, otak, pembukuh darah, traktus atau sistem persarafan dan organ lain yang lebih detail dibandingkan pencitraan lain.

RSUD Taman Sari Buka Layanan Vaksinasi Booster COVID-19

Dia mengatakan, keunggulan MRI 3 Tesla yaitu kualitas imaging lebih baik dan lebih detail serta durasi waktu pemeriksaan dua kali lipat lebih singkat.

“Pasien akan lebih nyaman karena diameter tabung MRI lebih luas, lebih aman karena mesin menggunakan medan magnet yang tidak menghasilkan radiasi,” ujar Alifianti, Selasa (27/2).

Sedangkan Layanan Robotic Gait merupakan robot yang memiliki fungsi meningkatkan efektivitas latihan dengan melatih dan mengembalikan pola jalan normal serta keseimbangan jalan yg diawasi dan dipantau oleh Fisioterapis selama latihan berlangsung.

Alifianti menjelaskan, manfaat dari Robotic gait dapat membantu pasien dalam mengembalikan memori pola jalan normal, melatih pasien untuk meningkatkan fungsional mobilitas dan kemandirian.

Dia menambahkan, masyarakat yang membutuhkan kedua layanan ini dapat menggunakan BPJS Kesehatan dengan rujukan dari dokter speasialis.

“Kedua alat ini didukung juga dengan SDM yang kompeten yaitu Dokter Spesialis, Fisioterapis dan Radiografer,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye4011 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3512 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3359 personAnita Karyati
  4. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3277 personNurito
  5. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3277 personBudhi Firmansyah Surapati