You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pos Gulkarmat Mampang Prapatan Dikunjungi Puluhan Anak Paud
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Komunitas PAUD Islam Cikal Harapan 5 Diedukasi Gulkarmat

Pos Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dikunjungi puluhan murid, orang tua dan guru dari PAUD Islam Cikal Harapan 5. Kunjungan ini dilakukan untuk mendapatkan sosialisasi dan edukasi terkait tugas Gulkarmat.

Edukasi mengenai perlindungan atau penyelamatan diri

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda mengatakan, pengetahuan sejak dini terkait kebencanaan, termasuk kebakaran sangat penting untuk keselamatan.

"Kita sosialisasikan tugas pokok dan fungsi petugaa Gulkarmat serta peralatan pendukung. Selain itu, mereka juga kita edukasi mengenai perlindungan atau penyelamatan diri saat terjadi bencana dan cara menghubungi petugas," ujarnya, Rabu (28/2). 

Ular Sanca 3,5 Meter Diamankan dari Taman Bambu

Huda menjelaskan, sebanyak 21 murid dan 20 orang tua, serta tiga orang guru yang hadir diberikan pengetahuan mengenai peralatan yang dimiliki Gulkarmat dan alat pelindung diri (APD) yang biasa dikenakan petugas.

"Kami juga memberikan hiburan kepada murid-murid PAUD dengan melakukan simulasi hujan dari air yang dikeluarkan dari mobil pemadam high pressure," terangnya.

Ia berharap, melalui sosialisasi ini dapat meningkatkan kewaspadaan dini dan dapat diimplementasikan seluruh peserta dalam kehidupan sehari-hari saat dibutuhkan.

"Bagi sekolah-sekolah yang mau mendapatkan sosialisasi dengan berkunjung atau dikunjungi jajaran Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan bisa langsung mendaftar ke pos-pos Gulkarmat terdekat secara gratis," bebernya

Sementara itu, salah satu pendamping kunjungan, Enggar (29) mengaku sangat senang melihat anaknya mendapat sosialisasi dari petugas Gulkarmat.

"Terima kasih kepada Gulkarmat Jakarta Selatan yang sudah memberikan kami informasi bermanfaat. Semoga seluruh petugas diberikan keselamatan saat bertugas di lapangan," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye8908 personNurito
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Berawan Hingga Diguyur Hujan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye5349 personAnita Karyati
  3. Pengunjung TMR Manfaatkan Layanan Kesehatan PMI Jakarta Selatan

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4964 personTiyo Surya Sakti
  4. 1.033 Pemudik Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4628 personNurito
  5. Wisatawan dan Warga di Kepulauan Seribu Dihibur Musik Kreatif Ruang Publik

    access_time14-04-2024 remove_red_eye4419 personAnita Karyati