You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pos Gulkarmat Mampang Prapatan Dikunjungi Puluhan Anak Paud
....
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Komunitas PAUD Islam Cikal Harapan 5 Diedukasi Gulkarmat

Pos Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dikunjungi puluhan murid, orang tua dan guru dari PAUD Islam Cikal Harapan 5. Kunjungan ini dilakukan untuk mendapatkan sosialisasi dan edukasi terkait tugas Gulkarmat.

Edukasi mengenai perlindungan atau penyelamatan diri

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda mengatakan, pengetahuan sejak dini terkait kebencanaan, termasuk kebakaran sangat penting untuk keselamatan.

"Kita sosialisasikan tugas pokok dan fungsi petugaa Gulkarmat serta peralatan pendukung. Selain itu, mereka juga kita edukasi mengenai perlindungan atau penyelamatan diri saat terjadi bencana dan cara menghubungi petugas," ujarnya, Rabu (28/2). 

Ular Sanca 3,5 Meter Diamankan dari Taman Bambu

Huda menjelaskan, sebanyak 21 murid dan 20 orang tua, serta tiga orang guru yang hadir diberikan pengetahuan mengenai peralatan yang dimiliki Gulkarmat dan alat pelindung diri (APD) yang biasa dikenakan petugas.

"Kami juga memberikan hiburan kepada murid-murid PAUD dengan melakukan simulasi hujan dari air yang dikeluarkan dari mobil pemadam high pressure," terangnya.

Ia berharap, melalui sosialisasi ini dapat meningkatkan kewaspadaan dini dan dapat diimplementasikan seluruh peserta dalam kehidupan sehari-hari saat dibutuhkan.

"Bagi sekolah-sekolah yang mau mendapatkan sosialisasi dengan berkunjung atau dikunjungi jajaran Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan bisa langsung mendaftar ke pos-pos Gulkarmat terdekat secara gratis," bebernya

Sementara itu, salah satu pendamping kunjungan, Enggar (29) mengaku sangat senang melihat anaknya mendapat sosialisasi dari petugas Gulkarmat.

"Terima kasih kepada Gulkarmat Jakarta Selatan yang sudah memberikan kami informasi bermanfaat. Semoga seluruh petugas diberikan keselamatan saat bertugas di lapangan," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Cuaca Jakarta Diprediksi Cerah di Siang Hari

    access_time20-07-2024 remove_red_eye1379 personFolmer
  2. Kartu ATM Penerima Baru Bansos PKD Disalurkan

    access_time23-07-2024 remove_red_eye1302 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Sebastian dan Citra Dinobatkan Jadi Abnon Jakut 2024

    access_time21-07-2024 remove_red_eye1119 personAnita Karyati
  4. PMI Jakut Terima Hibah Satu Unit Mobil Operasional

    access_time25-07-2024 remove_red_eye949 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Pemilihan Abnon Jakbar 2024 Digelar 26 Juli

    access_time20-07-2024 remove_red_eye929 personTP Moan Simanjuntak