You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pengurus NPCI DKI Jakarta Periode 2023-2028 Dikukuhkan
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pengurus NPCI DKI Jakarta Periode 2023-2028 Dikukuhkan

Sebanyak 24 pengurus National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Provinsi DKI Jakarta periode 2023-2028, resmi dikukuhkan di Sunlake Hotel, Sunter Jaya, Jakarta Utara.

M engemban amanah meningkatkan prestasi olahraga

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Andri Yansyah berharap, pengurus baru mampu bekerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai organisasi olahraga yang ada di Jakarta maupun Indonesia. Sehingga, program NPCI DKI Jakarta dapat berjalan lancar dan maksimal hingga menghasilkan prestasi terbaik.

"InsyaAllah dengan kepengurusan baru dapat menghasilkan kinerja yang lebih baik, semangat baru dan tentunya mampu mengemban amanah meningkatkan prestasi olahraga, khususnya di DKI Jakarta," ujarnya, usai prosesi pengukuhan, Kamis (29/2).

Mengenal Lebih Dekat Fajar, Atlet Disabilitas Peraih Emas ASEAN Para Games

Andri berpesan, melalui rapat kerja pengurus baru NPCI DKI Jakarta juga dapat menghasilkan program yang tepat sasaran. Artinya, disesuaikan dengan prioritas untuk meraih prestasi terbaik para atlet.

"Untuk menentukan program baru tentunya harus melibatkan stakeholder terkait. Di sini kita diskusikan bersama untuk mendapatkan program prioritas dan kemudian kita ajukan ke DPRD untuk mendapatkan alokasi anggaran," terangnya.

Andri menargetkan, atlet NPCI DKI Jakarta setidaknya dapat meraih peringkat lima di kejuaraan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 yang akan berlangsung di Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Umum NPCI, Senni Marbun mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas peran pengurus lama dalam memajukan prestasi atlet.

"Kepada pengurus baru, saya berharap bisa semakin meningkatkan prestasi atlet melalui pembinaan yang lebih baik," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua NPCI Provinsi DKI Jakarta periode 2023-2028, Yasin Onasie menuturkan, total pengurus yang dikukuhkan hari ini berjumlah 24 orang.

"Saya inggin DKI Jakarta bisa menjadi Juara Umum di Peparnas. DKI Jakarta harus bisa menjadi barometer," ucapnya.

Ia menambahkan, rapat kerja pengurus baru akan difokuskan pada pembuatan kebijakan dan program yang dapat memfasilitasi kebutuhan para atlet.  Misalnya, pengadaan alat olahraga baru.

"Pelatihan untuk atlet disabilitas dengan non-disabilitas ini berbeda. Semoga ke depan dukungan anggaran semakin meningkat untuk melahirkan lebih banyak atlet berprestasi," tandasnya.

Untuk diketahui, rapat kerja (Raker) NPCI DKI Jakarta berlangsung mulai 29 Februari sampai 2 Maret 2024. Pelaksanaan Raker dibuka Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora DKI Jakarta, Tedi Cahyono 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6069 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3169 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3081 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3026 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2834 personNurito