You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Akan Tata Infrastruktur Dermaga Kali Adem
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Infrastruktur Kali Adem akan Ditata

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saeful Hidayat akan menata Dermaga Kali Adem, Pelabuhan Muara Angke, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Pasalnya, sebagai salah satu akses menuju Kepulauan Seribu, sejumlah infrastruktur dan akses angkutan perlu ditingkatkan.

Sebagai penyeberangan selain Ancol, infrastruktur Kali Adem memang ada yang perlu diperbaiki

Dermaga Kali Adem, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, merupakan satu di antara dua akses keberangkatan dan kedatangan kapal yang resmi di DKI Jakarta. Secara umum, fasilitas di dermaga resmi Dinas Perhubungan DKI Jakarta kondisi cukup baik. Namun demikian, infrastruktur penunjang menuju pelabuhan masih belum tertata dengan baik.

Selain belum adanya akses angkutan umum yang mengantar calon penumpang menuju dan dari pelabuhan, akses jalan menuju pelabuhan pun kerap dikeluhkan warga. Akibat tidak maksimalnya saluran, air kerap meluap dan menggenangi beberapa titik jalan hingga ketinggian mencapai 10 sentimeter.

Besok, Presiden Video Conference dengan Warga Pulau Seribu

Salah seorang warga Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Pulau Seribu Utara, Zaini (34), berharap ada perbaikan infrastruktur di kawasan Dermaga Kali Adem. Sebab, sebagai pintu masuk menuju Kepulauan Seribu, akses menuju Pelabuhan Kali Adem membutuhkan perbaikan.

"Kan kita ingin memajukan pariwisata di Pulau Seribu. Makanya, kita berharap ada perbaikan di Kali Adem," harapnya, Selasa (4/8).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saeful Hidayat mengakui, Kali Adem membutuhkan pembenahan. Oleh karena, pihaknya akan meminta instansi terkait melakukan perbaikan infrastruktur.

"Sebagai penyeberangan selain Ancol, infrastruktur Kali Adem memang ada yang perlu diperbaiki. Untuk angkutan umum kita akan minta Dinas Perhubungan dan Transportasi koordinasikan agar ada angkutan umum yang ke Kali Adem," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1197 personFolmer
  2. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1125 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1123 personAnita Karyati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye927 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye923 personNurito