You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Jakarta Raih Piala Adipura Berkat Kelola Sampah di Sumber
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

DKI Jakarta Raih Piala Adipura Berkat Kelola Sampah di Sumber

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih piala Adipura berkat pengelolaan sampah di sumber.

bekerja keras dan bersinergi dengan semua pihak untuk menjaga lingkungan hidup di Jakarta

Tak tanggung-tanggung, seluruh wilayah di DKI Jakarta yakni lima kota dan satu kabupaten administrasi berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Asep Kuswanto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam meraih penghargaan bergengsi ini.

Dinas LH Bentuk Satgas, Siap Tangani Sampah Ciliwung Sepanjang Tahun

Dia menyampaikan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi antara pemerintah provinsi, pemerintah kota dan seluruh warga Jakarta dalam menjaga lingkungan hidup di Jakarta.

“Penghargaan ini juga tidak lepas dari peran dan arahan Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang memprioritaskan program pengurangan dan pengelolaan sampah di sumber hingga mendapatkan Piala Adipura," ujar Asep, Selasa (5/3).

Dikatakan Asep, saat ini Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta memiliki target untuk memaksimalkan pengurangan dan pengelolaan sampah di Jakarta. Upaya ini dilakukan melalui berbagai program di hulu, tengah dan hilir.

“Di hulu, kami fokus pada regulasi dan edukasi untuk mengurangi sampah dari sumbernya. Di tengah, kami meningkatkan infrastruktur dan teknologi pengelolaan sampah. Dan di hilir, kami fokus pada pengolahan sampah menjadi energi dan produk yang bermanfaat,” jelasnya.

Asep mencontohkan, beberapa program yang telah dijalankan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta seperti Peraturan Gubernur 142 Tahun 2019 tentang Pengendalian Sampah Sekali Pakai, Peraturan Gubernur 77 Tahun 2020 untuk Badan Pengelolaan Sampah Skala RW, Pengoperasian 7 Fasilitas TPS 3R di Dalam Kota, Penanganan Sampah di Badan Air dengan Saringan Sampah Canggih di TB Simatupang, hingga fasilitas RDF (bahan alternatif dari sampah) terbesar di Indonesia.

Asep menegaskan, penghargaan Adipura ini merupakan motivasi bagi Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta untuk terus meningkatkan kinerja dan berinovasi dalam pengelolaan lingkungan hidup.

“Penghargaan ini bukan akhir, melainkan awal dari perjalanan panjang untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota global yang berkelanjutan. Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras dan bersinergi dengan semua pihak untuk menjaga lingkungan hidup di Jakarta," tandas Asep.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3858 personNurito
  2. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2958 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2413 personNurito
  4. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2340 personFolmer
  5. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2301 personTiyo Surya Sakti