You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Cetak Sejarah, Raihan Piala Adipura DKI Jakarta Diapresiasi
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Cetak Sejarah, Raihan Piala Adipura DKI Jakarta Diapresiasi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil mencetak sejarah atas raihan penghargaan Piala Adipura oleh lima wilayah kota dan satu kabupaten administrasi.

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta telah menunjukkan berbagai terobosan

Plt Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin menyerahkan piala tersebut di Graha Manggala Wanabakti, Selasa (5/3).

Pengamat Kebijakan Publik, Zulfikar Dachlan, mengapresiasi torehan sejarah ini. Menurutnya, keberhasilan ini tidak lepas dari peran Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta yang selalu berinovasi dalam menciptakan Jakarta sebagai kota Global yang berkelanjutan.

Pj Gubernur DKI Resmikan Pengoperasian TPS 3R Ciracas dan Rawasari

“Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta telah menunjukkan berbagai terobosan, mulai dari penguatan regulasi dalam pengelolaan sampah, pembangunan infrastruktur pengelolaan sampah yang canggih, hingga selalu melibatkan warga dalam upaya mengurangi sampah dari sumber,” ujar Zulfikar, Selasa (5/3).

Dia juga memberikan apresiasi khusus kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto atas kepemimpinannya yang telah mengantarkan Jakarta mencetak sejarah.

“Di bawah kepemimpinannya, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menunjukkan kinerja yang luar biasa di tengah isu lingkungan di Jakarta yang menjadi sorotan dunia internasional belakangan ini,” katanya.

Zulfikar menyebut, tantangan dan isu-isu lingkungan hidup Jakarta di masa depan semakin rumit, maka dari itu Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta harus bekerja lebih keras dari sekarang.

“Penghargaan Adipura ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk mewujudkan Jakarta yang bersih, hijau dan berkelanjutan,” ucap Zulfikar.

Humas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Yogi Ikhwan mengatakan, untuk pertama kalinya kelima kota dan satu kabupaten administrasi di Jakarta berhasil meraih penghargaan bergengsi ini. Capaian itu menandakan komitmen dan kerja keras bersama dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan.

Dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga Jakarta atas dedikasi dan perjuangannya dalam meraih penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup ini.

"Pencapaian yang hampir mustahil diraih oleh sebuah Provinsi, di mana seluruh wilayahnya mendapat Piala Adipura. Tanpa sinergi yang kuat antara pemerintah dan seluruh warga Jakarta, sejarah ini tidak mungkin terjadi," ungkap Yogi.

Yogi menambahkan, penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi Pemprov DKI Jakarta untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan lingkungan hidup di Ibu Kota.

“Kami tidak akan berhenti berinovasi dan berbenah diri untuk menjadikan Jakarta sebagai kota global yang berkelanjutan,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3699 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3280 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2720 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2672 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2602 personFolmer