You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penataan Kawasan di Menteng Atas Rampung Pekan ini
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

Kelurahan Menteng Atas Realisasikan Penataan Kawasan di Jalan Dr Saharjo

Penataan kawasan unggulan triwulan I tahun 2024 di Jalan Dr Saharjo, Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, ditargetkan rampung akhir pekan ini. 

Lurah Menteng Atas, Wawan Hermawan mengatakan, area penataan seluas 75 meter persegi tersebut sebelumnya merupakan lahan kosong yang tidak termanfaatkan dengan baik. Akibatnya, lahan ini justru digunakan sebagai tempat pembuangan sampah (TPS) liar.

"Kita lakukan penataan di sini agar tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan dan membuat lingkungan menjadi terlihat kumuh serta kotor," ujarnya, Rabu (6/3). 

Warga Apresiasi Penataan Kawasan di RW 08 Pasar Minggu

Wawan menjelaskan, penataan dilakukan dengan membuat taman yang dilengkapi beragam fasilitas pendukung seperti, tempat duduk hingga refleksi batu alam.

Tak sampai disitu, lanjut Wawan, demi memanjakan mata warga yang melintas, pihaknya juga menghias taman tersebut dengan menanam berbagai tanaman hias mulai dari miana merah, miana hijau, begonia, melati jepang, pucuk merah, dan bougenville. 

"Agar terlihat semakin menarik, terutama bagi anak-anak, kita menambahkan ornamen patung-patung hewan yang unik dan lucu," terangnya

Ia berharap, pengerjaan penataan kawasan unggulan yang dimulai 10 Januari 2024 oleh delapan Pasukan Oranye dibantu personel dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya tersebut dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. 

"Mudah-mudahan tanggal 10 Maret 2024 atau sebelum puasa sudah selesai agar nantinya bisa dipakai sebagai tempat menjalankan aktivitas menunggu berbuka puasa," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Zairoyah (27) mengucapkan terima kasih kepada jajaran kelurahan setempat yang telah membuat taman sebagai fasilitas umum untuk masyarakat

"Semoga hasilnya membuat kawasan ini menjadi bagus, rapi, dan indah. Kami warga sekitar pasti akan menjaga dan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5233 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2507 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2261 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2242 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2159 personNurito